Turun ke Dapil, Yurman Minta Penanganan Abrasi PS Diprioritaskan

Turun ke Dapil, Yurman Minta Penanganan Abrasi PS Diprioritaskan

DONI/RU- Yurman Hamedi saat reses dan memantau abrasi pantai di Pasar Sebelat--

BENGKULU RU.ID- Anggota DPRD Provinsi Bengkulu, H. Yurman Hamedi, S.Ip meminta penanganan abrasi pantai di Desa Pasar Sebelat (PS) Kecamatan Putri Hijau Kabupaten Bengkulu Utara menjadi skala prioritas. Terlebih abrasi tersebut tidak hanya mengancam pemukiman warga saja, tetapi juga fasilitas umum berupa infrastruktur jembatan di desa tersebut.

"Ancaman abrasi pantai sepanjang 2 Kilo Meter (KM) di Pasar Sebelat ini sebenarnya sudah sangat lama kita khawatirkan. Terlebih akibat abrasi ini jarak rumah warga dengan bibir pantai hanya sekitar 3 meter saja lagi," ungkap Yurman yang sempat meninjau ancaman abrasi saat reses masa sidang ke-II tahun 2022 sejak Selasa (19/7) hingga Sabtu (23/7).

Bukan itu saja, lanjut Yurman, abrasi tersebut juga mengancam keberadaan jembatan Selebat, yang merupakan penunjang aktifitas perekonomian masyarakat.

"Ketika jembatan tersebut amblas akibat abrasi, maka aktifitas ekonomi benar-benar terhenti. Makanya kita minta penanganan abrasi tersebut menjadi prioritas," tegas Yurman.

Menurutnya, dalam hal ini bukan pula maksud pihaknya mengenyampingkan ancaman abrasi di titik lainnya. Namun itu tadi, ini menyangkut keselamatan orang banyak.

"Apalagi dampak ancaman itu jelas bisa berdampak secara ekonomi. Makanya pemecah ombak atau penahan laju abrasi harus dilakukan," kata Yurman yang menggelar reses di Desa Suka Negara, Cita Mulia, dan Pasar Sebelat.

Lebih jauh dikatakannya, selain itu yang tidak kalah pentingnya menjadi skala prioritas, seperti pembangunan infrastruktur lainnya yang menjadi penunjang ekonomi masyarakat. Kemudian penuntasan polemik Hak Guna Usaha (HGU) antara perusahaan dan masyarakat, bidang pendidikan, pertanian, dan sektor lainnya.

"Sebenarnya aspirasi masyarakat itu dari waktu-kewaktu hampir sama, itu semua menunjukkan jika masih banyak aspirasi warga belum direalisasikan. Kitapun di DPRD Provinsi Bengkulu bakal memperjuangkan aspirasi-aspirasi tersebut, sehingga nantinya dapat terealisasi," demikian Anggota DPRD Provinsi Bengkulu Dapil II Bengkulu Utara dan Bengkulu Tengah ini. (tux)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: