Ketua DPRD Provinsi Bengkulu Diminta Perjuangkan Aspirasi Warga

Ketua DPRD Provinsi Bengkulu Diminta Perjuangkan Aspirasi Warga

--

BENGKULU RU.ID - Warga lima desa yakni Muara Santan, Kinal Jaya, Napal Putih, Dusun Raja dan Gunung Payung meminta Ketua DPRD Provinsi Bengkulu, H. Ihsan Fajri, S.Sos, MM memperjuangkan aspirasi yang telah mereka sampaikan. Permintaan itu langsung disampaikan warga dalam reses masa sidang ke-II tahun sidang 2022 yang digelar sejak Selasa (19/7) hingga Sabtu (23/7).

"Saya pada prinsipnya menyambut baik aspirasi yang disampaikan warga dalam reses. Dimana reses ini salah satu tujuannya memang untuk menjaring berbagai aspirasi dari konstituen yakni kalangan warga," ungkap Ihsan Fajri terpilih di parlemen tingkat provinsi dari Daerah Pemilihan (Dapil) II Bengkulu Utara dan Bengkulu Tengah.

Menurutnya, aspirasi yang disampaikan warga diantaranya pembangunan infrastruktur berupa jalan yang menjadi kewenangan Pemprov Bengkulu.

"Seperti yang berada di wilayah Kecamatan Napal Putih dan Ketahun. Dimana jalan penghubung itu sangat vital perannya bagi warga. Salah satunya akses untuk anak-anak mereka pergi sekolah," kata Ihsan Fajri.

Kemudian, lanjut Ihsan Fajri, berkaitan dengan anjloknya harga Tandan Buah Segar (TBS) kepala sawit, yang memiliki pengaruh besar terhadap perekonomian warga.

"Terlebih warga pada lima desa tersebut memiliki kebun sawit, dan sebagaian lagi upahan di kebun sawin seperti memupuk, membersihkan hingga memanen," ujar Politisi PDI Perjuangan ini.

Lebih jauh dikatakannya, selain itu warga juga menyoroti kelanggkaan Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi, terutama jenis solar yang ditandai dengan antrian panjang kendaraan di SPBU. Sedangkan untuk sektor pendidikan warga berharap adanya perbaikan dan pembangunan sarana dan prasarana sekolah serta kesejahteraan guru honorer.

"Kita dilegislatif tentu bakal memperjuangkan aspirasi tersebut. Sehingga kedepannya keluhan yang hampir disampaikan pada setiap kali angota DPRD Provinsi Bengkulu reses, secara perlahan bisa dituntaskan. Apalagi aspirasi itu juga berkaitan dengan pembangunan dan kesejahteraan warga," demikian Ihsan Fajri. (tux)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: