Pemerintah Masih Miliki PR Besar Gali Potensi Pemuda

Pemerintah Masih Miliki PR Besar Gali Potensi Pemuda

Dempo Xler, S.Ip, MM--

BENGKULU RU.ID - Pemerintah dinilai masih memiliki Pekerjaan Rumah (PR) yang besar dalam menggali potensi-potensi yang dimiliki pemuda, khususnya di Provinsi Bengkulu. Ini terungkap dalam reses yang digelar Anggota DPRD Provinsi Bengkulu, Dempo Xler, S.Ip, MM dengan peserta didominasi kalangan muda, mahasiswa, dan lainnya, Rabu (20/7).

"Kami kalangan muda merupakan generasi untuk membangkitkan peradaban Indonesia. Tentunya untuk membangkitkan hal tersebut, harus disadari dibutuhkan bekal yang berangkat dari potensi dari kami masing-masing. Namun karena keterbatasan, tentunya bekal kami masih sangat minim. Jadi masih butuh dorongan dan perhatian pemerintah," ungkap Ardian Abdilah.

Sementara itu, Dempo Xler mengatakan, saat ini kalangan muda justri hampir mendominasi jumlah penduduk, bukan hanya di Provinsi Bengkulu tetapi juga Indonesia.

"Jadi sangat patut jika aspirasi kaula muda ini kita dengarkan, karena bagaimanapun juga merekalah yang nantinya generasi penerus bangsa kita," kata Dempo.

Menurutnya, dengan memberikan dorongan bagi generasi muda sejak dini, diyakininya Provinsi Bengkulu nantinya bisa menjadi titik nol kebangkitan peradaban Indonesia.

"Namun PR besar bagi kita semua, bagaimana menciptakan generasi muda yang telah memiliki daya juang, punya kekuatan mental dan pengetahuan," ujar Dempo.

Tentunya, lanjut Dempo, peran pemerintah sangat dibutuhkan, sehingga potensi yang dimiliki para pemuda ini nanti bisa lebih terasah dengan baik.

"Misal mereka memiliki potensi sektor olahraga, maka harus didorong agar kedepannya mereka bisa berprestasi sehingga dapat mengharumkan nama daerah," tegas Politisi PAN ini.

Lebih jauh dikatakannya, begitu juga dengan sektor lainnya, tapi yang terpenting itu bagaimana pendidikan bagi generasi muda ini.

"Karena dari pendidikan itulah mereka bisa mendapatkan pengetahuan, sehingga mereka bisa menyadari potensi yang dimiliki. Pengetahuan merupakan bekal awal bagi mereka," demikian Dempo. (tux)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: