Uji Kenaikan Tingkat, Danlanal Bengkulu Resmikan Dojo Gokasi

Uji Kenaikan Tingkat, Danlanal Bengkulu Resmikan Dojo Gokasi

DONI/RU - Danlanal Bengkulu saat meresmikan Dojo Gokasi Bengkulu--

BENGKULU RU.ID - Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Bengkulu, Letkol Laut (P). Nyoman Geder Pradnyana AS, Minggu (17/7) membuka kegiaan uji kenaikan tingkat Goju Ryu Karate-Do Shinbukan Indonesia (Gokasi). Dalam kegiatan yang dipusatkan di lapangan apel Mako Lanal Bengkulu tersebut, sekaligus peresmian Dojo Gokasi Bengkulu.

Danlanal Bengkulu menyampaikan, secara harfiah, Karate-do memang merupakan olahraga seni bela diri tangan kosong yang memadukan antara teknik keras dan lembut, disertai dengan olah nafas.

"Kita berharap kedepannya dengan kegiatan ini dapat menciptakan atlet-atlet terbaik," ungkap Nyoman.

Meskipun demikian, lanjut Nyoman, tetap penting dipahami, secara hakiki Karate juga sangat menekankan penempaan mental dan spiritual atau karakter yang disiplin serta pengendalian emosi.

"Dalam Karate, setiap orang dituntut selain memiliki teknik yang mumpuni, juga harus memiliki mental yang kuat," tegasnya.

Lebih jauh dikatakannya, yang tidak kalah pentingnya juga akhla mulia sesuai dengan janji Karate, sehingga dapat bermanfaat baik untuk perlindungan diri sendiri dan keluarga maupun untuk orang lain. Disamping itu pasca peresmian Dojo Gokasi Bengkulu ini, diharapkan semua Karateka dapat berperan aktif dalam menghidupkan Dojo.

"Dengan begitu nantinya dapat membangun generasi muda Indonesia yang berkarakter, khususnya di Kota Bengkulu serta para Prajurit Lanal Bengkulu yang sudah hadir dalam Peresmian Dojo ini. Terpenting perkuat latihan dan disiplin, supaya bisa berprestasi," demikian Danlanal. (tux)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: