Sembelih 309 Hewan Kurban, LDII Sebar 35 Ribuan Kupon

Sembelih 309 Hewan Kurban, LDII Sebar 35 Ribuan Kupon

DONI/RU - LDII saat membagikan hewan kurban kemarin.--

BENGKULU RU.ID - Sebanyak 309 ekor hewan kurban disembelih Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) pada Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriyah / 2022 Masehi. Dengan penyembelihan itu, 35 ribuan kupon daging hewan kurban yang disembelih tersebut dibagikan kepada masyarakat yang tersebar di 10 kabupaten/kota di Provinsi Bengkulu. 

Ketua DPW LDII Provinsi Bengkulu, H. Meri Sasdi, M.Pd didampingi Sekretaris, Erik Rahman Hidayat mengatakan, 309 hewan kurban itu diantaranya 3 ekor jenis kerbau, 191 ekor jenis sapi, dan 115 ekor jenis kambing.

"Dalam penyembelihan kita pusatkan pada beberapa titik, termasuk juga di kabupaten/kota," ungkap Erik, Minggu (11/7).

Menurutnya, dibandingkan Hari Raya Idul Adha pada tahun lalu, jumlah hewan kurban yang disembelih pada tahun ini mengalami peningkatan.

"Terutama pada jenis sapi, dimana tahun lalu kita hanya menyembelih 174 ekor sapi. Namun terlepas dari itu semua, penyembelihan hewan kurban ini merupakan salah satu bentuk kontribusi kita dalam membantu pemerintah," katanya.

Disamping itu, lanjut Erik, juga sebagai upaya pihaknya dalam menjaga keutuhan bangsa dan negara. Kedepan kontribusi seperti ini bakal terus kita lakukan.

"Bahkan kita menargetkan hewan kurban yang disembeli tahun depan dapat kembali meningkat, jika dibandingkan tahun ini," ujar Erik disela-sela pembagian daging hewan kurban.

Dalam kesempatan ini pihaknya mengajak seluruh elemen masyarakat untuk senantiasa meningkatkan Ukhuwah Islamiyah, yang berarti kerukunan antar umat beragama maupun kerukunan sesama umat beragama harus selalu terjaga. Jangan sampai ada terjadi perpecahan antas sesama, sehingga penting untuk menjaga persatuan dan kesatuan.

"Untuk perayaan Hari Idul Adha tahun ini kita mengikuti ketetapan pemerintah, dimana 10 Dzulhijah jatuh pada hari ini (kemarin, red)," demikian Erik. (tux)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: