Berikan Komentar Negatif, Perindo Tunggu Itikad Baik Pengguna Akun WA

Berikan Komentar Negatif, Perindo Tunggu Itikad Baik Pengguna Akun WA

DONI/RU - DPW Partai Perindo saat konfrensi pers--

Syaiful: Kita Tunggu 2 x 24 Jam

BENGKULU RU.ID - Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Perindo Provinsi Bengkulu meminta dan menunggu itikad baik dari salah satu pengguna akun Whatsapp (WA) dengan inisial HA. Ini setelah pengguna akun tersebut secara terang-terangan dinilai telah memberikan komentar negatif dan tendensius terhadap keberadaan Partai Perindo pada salah satu grup WA.

Wakil Ketua Bidang Advokasi Hukum dan HAM DPW Partai Perindo Provinsi Bengkulu, Syaiful Anwar, SH mengatakan, komentar itu disampaikan yang bersangkutan (HA, red) terjadi beberapa waktu lalu dengan nama grup WA, For Bengkulu.

"Dimana komentar yang disampaikan tersebut, kita nilai terindikasi mengarah pada ujaran kebencian dan unsur SARA," ungkap Syaiful, Rabu (6/7).

Sehingga, lanjut Syaiful, komentar yang disampaikan dengan sengaja oleh yang bersangkutan, secara langsung ingin membangun narasi-narasi negatif dan tidak bertanggungjawab terhadap Partai Perindo.

"Akhirnya komentar itukan merusak suasana demokrasi yang sedang kondusif di daerah kita ini dan yang bersangkutan harus bertanggungjawab," tegas Syaiful.

Menurutnya, didasari fakta tersebut pihaknya meminta dan mengimbau yang bersangkutan untuk datang ke DPW Partai Perindo untuk menyampaikan permohonan maaf. 

"Kita berikan waktu 2 x 24 jam dan kitapun berharap yang bersangkutan dapat menunjukkan itikad baik terhadap komentar yang tidak elok tersebut," katanya.

Terlebih, sambungnya, komentar ataupun narasi itu dapat memicu perpecahan ataupun terbangunnya konflik-konflik, baik secara vertikal ataupun horizontal.

"Karena saat ini sudah memasuki tahun-tahun politik. Jangan sampai demokrasi, khususnya di daerah kita ternodai dengan komentar-komentar negatif pada Parpol-Parpol yang ada," jelasnya.

Lebih jauh dikatakannya, jika yang bersangkutan hingga batas waktu juga tidak menunjukkan itikad baik, maka pihaknya bakal menempuh jalur hukum.

"Kita tunggu yang bersangkutan, kalau tidak, kita segera koordinasi dengan Polda Bengkulu untuk membawa permasalahan itu ke jalur pidana," singkat Syaiful didampingi Sekretaris DPW Partai Perindo, Ismail Saleh. (tux)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: