Tangani PMK, Polda Gelar Ops Aman Nusa II

Tangani PMK, Polda Gelar Ops Aman Nusa II

DOK/RU- Kapolda Bengkulu, Irjen Pol. Agung Wicaksono, M.Si--

BENGKULU RU.ID - Polda Bengkulu bakal menggelar operasi Aman Nusa II yang bertujuan untuk penangan penyebaran Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) yang menyerang hewan ternak masyarakat. Demikian ditegaskan Kapolda Bengkulu, Irjen Pol. Agung Wicaksono, M.Si diwawancarai usai syukuran Hari Bhayangkara ke-76, Selasa (5/7).

"Saat ini Polri dipercaya melakukan pendampingan, serta pengawasan hewan ternak masyarakat yang terpapar PMK. Maka dari itu dalam menindaklanjuti kepercayaan itu, kita direncanakan menggelar Ops Aman Nusa II yang dimulai Senin (4/7) hingga Selasa (2/8) mendatang," ungkap Jenderal Bintang Dua ini.

Menurutnya, dalam tugas pengawasan penyebaran PMK ini nantinya, dikerahkan sebanyak 96 personil dari berbagai satuan kerja.

"Pada impelementasinya kita bekerja sama dengan pihak terkait dalam mewaspadai penyebaran PMK pada hewan ternak di tengah-tengah masyarakat. Sehingga nantinya penyebaran PMK ini bisa tertangani," kata Agung.

Disisi lain, Agung memastikan, pihaknya bakal meningkatkan kinerja menjadi lebih baik lagi dan siap menjalankan instruksi dari presiden demi menjaga keamanan di tengah masyarakat, terutama yang berkaitan dengan PMK ini.

"Tim penanganan PMK di Bengkulu sudah kita bentuk. Kita berharap nantinya PMK bisa diminimalisir," singkatnya.

Sebagaimana diketahui, tercatat sampai dengan saat ini ribuan hewan ternak milik masyarakat sudah terpapar PMK. Dimana PMK tersebut menyerang hewan ternak mayoritas jenis sapi di 7 kabupaten dalam wilayah Provinsi Bengkulu. (tux)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: