Fasum Rusak Akibat Bencana Sudah Ditangani

Fasum Rusak Akibat Bencana Sudah Ditangani

Gubernur Bengkulu, Dr. H. Rohidin Mersyah.--

BENGKULU RU.ID - Fasilitas umum yang rusak seperti infrastruktur jalan dalam wilayah Provinsi Bengkulu akibat terdampak bencana banjir dan longsor belum lama ini, sudah mulai ditangani. Demikian disampaikan Gubernur Bengkulu, Dr. H. Rohidin Mersyah.

Menurutnya, seperti jalan yang amblas di Kabupaten Seluma, dirinya sudah meminta agar Balai Pelaksana Jalan Nasional (BPJN), dan BPBD Kabupaten/Kota untuk melakukan penanganan bencana. Seperti evakuasi dan perbaikan akses jalan yang putus di beberapa titik. Bahkan BPJN telah memperbaiki beberapa titik jalan rusak yang terjadi akibat banjir dan tanah longsor.

"Berdasarkan penyampaian pihak BPJN akses jalan yang putus, saat ini sudah bisa dilewati. Pasca amblasnya badan jalan itu, BPJN telah melakukan pelebaran akses jalan lintas Seluma-Bengkulu Selatan yang longsor hingga satu meter dan dilakukan peningkatan jalan. Jadi kendaraan besar sudah bisa melewati," katanya.

Lebih jauh dikatakannya, selain itu penanganan perbaikan infrastruktur juga dilakukan di Desa Batu Bandung Kecamatan Pino, Desa Bandar Agung Kecamatan Ulu Manna dan Desa Kayu Ajaran Kecamatan Ulu Manna Kabupaten Bengkulu Selatan.

"Kita juga telah menyalurkan beberapa bantuan bahan pangan dan pasokan air bersih ke daerah terdampak bencana," singkatnya. (tux)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: