Empat Medali Berhasil Disabet KORMI Bengkulu Dalam FORNAS

Empat Medali Berhasil Disabet KORMI Bengkulu Dalam FORNAS

DOK/RU - Atlet KORMI Bengkulu yang berlaga dalam FORNAS ke-IV di Jakabaring Palembang.--

BENGKULU RU.ID - Sebanyak empat medali berhasil disabet atlet Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Bengkulu dalam perhelatan Festival Olahraga Rekreasi Nasional (FORNAS) ke-VI yang dipusatkan di Jakabaring Sport City (JSC), Sumatera Selatan. Ini disampaikan Ketua Umum (Ketum) KORMI Provinsi Bengkulu, H. Ahmad Kanedi, SH, MH, Minggu (3/7).

"Keempat medali yang berhasil disabet tersebut yakni dua medali emas, perak dan perunggu masing-masing satu medali. Tentu ini sebuah prestasi yang membanggakan, karena dengan peraihan medali tersebut secara tidak langsung membawa harum nama Provinsi Bengkulu dalam ajang bergengsi FORNAS ke-VI," ungkap pria yang akbra disapa Bang Ken ini.

Menurutnya, tidak menutup kemungkinan jumlah medali bakal bertambah, mengingat masih ada empat hari lagi perhelatan FORNAS tersebut.

"Apalagi atlet kita masih ada yang berlaga pada beberapa cabang olahraga. Maka dari itu kita berharap agar para atlet tetap semangat, dan tidak patah semangat dengan kondisi yang ada," harap Bang Ken.

Leader Tim A Terompah Panjang, Amanda mengatakan, Tim A Terompah Panjang Kontingen KORMI Rejang Lebong berhasil memboyong medali perak setelah berhasil juara kedua mengalahkan ratusan peserta lain dari 34 Provinsi Se-Indonesia. Walaupun persiapan yang dilakukan para atlet, terutama dalam berlatih kurang maksimal.

"Awalnya kita sempat ragu, karena sulit untuk menjadi juara karena latihannya masih sangat kurang. Namun berkat kerja keras dan usaha maksimal, kita akhirnya bisa mendapatkan juara dua. Tentu keberhasilan ini tidak lepas dari semangat yang diberikan, termasuk masyarakat di Provinsi Bengkulu," demikian Amanda. (tux)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: