Siang Bolong, Maling Gasak Gas Melon

Siang Bolong, Maling Gasak Gas Melon

Ilustrasi Maling--

HULU PALIK RU.ID - Kejahatan bisa terjadi kapan saja, dimana saja. Ini terbukti dalam aksi pencurian gas melon, yang dijual Sudarmo. Barang dagangannya, siang bolong digasak pencuri. Tiga buah tabung gas ukuran 3 kg itu digasak pelaku yang diduga menunggangi motor jenis metik. Aksi itu terjadi pada Sabtu (2/7). 

"... sekitar satu jam yang lalu, ada orang yang mencuri tabung gas di warung kakek saya...,"  beber sebuah aku fb Dheg Nha, warga setempat, kemarin. 

Pemilik akun yang merupakan cucu korban itu, turut membeber ciri-ciri terduga pelaku. 

Kapolres BU, AKBP Andy Pramudya Wardhana, S.IK, MM, melalui Kapolsek Kerkap, IPDA Ratno, SH, MH, mengatakan, aksi kejahatan, selain memang dimotivasi oleh niat pelaku, juga bisa dipengaruhi oleh situasi. Kesempatan. 

"Karenanya, aksi kejahatan terjadi bukan hanya karena ada niat, tapi kesempatan," ujarnya, kemarin. 

Dia juga mengatakan, agar masyarakat tidak mudah membeli, barang yang tidak jelas asal usulnya. Selain itu, ditawarkan oleh orang yang tak dikenal, patut diwaspadai merupakan hasil kejahatan. Lazimnya lagi, terus Ratno, diiming-imingi dengan harga yang di luar nalar atau di luar harga pasaran. 

"Masyarakat harus lebih waspada dan bijak. Jangan karena terpikat harga murah, padahal merupakan barang hasil kejahatan," ujarnya. 

"Pembeli barang hasil kejahatan bisa terancam pasal penadah dan itu ada ancaman pidananya," terangnya lagi mengedukasi, seturut dugaan aksi pencurian yang terjadi di Desa Sumber Rejo Kecamatan Hulu Palik, Bengkulu Utara itu. (bep) 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: