BAZNAS Diarahkan Lebih Banyak Berikan Layanan Pada Masyarakat

BAZNAS Diarahkan Lebih Banyak Berikan Layanan Pada Masyarakat

DONI/RU - Gubernur saat menyaksikan sunatan massal dan penyerahan bantuan sembako kepada masyarakat kurang mampu.--

BENGKULU RU.ID - Badan Amin Zakat Nasional (BAZNAS) Provinsi Bengkulu diminta untuk lebih banyak memberikan layanan secara langsung kepada masyarakat. Demikian disampaikan Gubernur Bengkulu, Dr. H. Rohidin Mersyah saat menyaksikan sunatan massal dan penyerahan bantuan berupa Bahan Kebutuhan Pokok (Bapok) kepada masyarakat kurang mampu.

"Layanan yang dimaksud mulai dari bidang kesehatan, bedah rumah, pemberian bantuan Bapok, dan lainnya. Hal sedemikian saya harapkan dapat secara langsung dilakukan BAZNAS terhadap masyarakat," ungkap Rohidin dalam kegiatan yang merupakan kerjasama antara Pemprov, BAZNAS, BTN Syariah, dan Badan Urusan Logistik (Bulog) Divre Bengkulu.

Menurutnya, dengan memberikan pelayanan secara langsung, seperti halnya sektor kesehatan berupa sunatan massal dapat meringankan beban orang tua ketikamengkhitankan anaknya.

"Apalagi pelayanan tersebut juga merupakan bentuk hadirnya kita selaku pemerintah, BAZNAS, dan pihak lainnya di tengah-tengah masyarakat," tegasnya.

Sementara itu, Ketua BAZNAS Provinsi Bengkulu, Fazrul Hamidy mengemukakan, program sunatan massal yang digelar mampu mengakomodir sebanyak 72 anak. Meskipun demikian pihaknya berharap kegiatan sepeti ini bisa terus berlanjut, dengan sponsor yang lebih banyak lagi. Mengingat cukup tinggi antusias masyarakat.

"Kedepan program sunatan massal ini kita teruskan pada gelombang selanjutnya. Sehingga masyarakat kurang mampu bisa terbantu untuk khitanan anaknya. Sedangkan untuk penyerahan bantuan Bapok, kepada 50 keluarga yang anaknya menderita penyakit thalasemia," demikian Fazrul. (tux)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: