PKS Kota Salurkan Bantuan, Pemerintah Diminta Cari Solusi

PKS Kota Salurkan Bantuan, Pemerintah Diminta Cari Solusi

DONI/RU - DPD PKS Kota Bengkulu saat menyalurkan bantuan kepada korban terdampak banjir.--

BENGKULU RU.ID - DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Bengkulu, Jum'at (1/7) menyalurkan bantuan berupa ribuan nasi bungkus dan ratusan duz air mineral kepada masyarakat terdampak bencana banjir. Tak hanya itu, DPD PKS Kota Bengkulu juga mengerahkan tim satuan tugas (Satgas) bencana untuk membantu masyarakat terdampak.

Ketua DPD PKS Kota Bengkulu, Rahmat Widodo, S.Hut mengatakan, bantuan yang disalurkan langsung dibagikan tim satgas bencana PKS disebarkan baik oleh tim satgas bencana DPD PKS Kota Bengkulu.

"Bantuan itu sendiri kita berikan pada perwakilan Dewan Pimpinan Ranting (Depera) yang wilayahnya terdampak," ungkap Widodo.

Menurutnya,tim satgas bencana juga nantinya membantu masyarakat membersihkan rumah ketika banjir sudah menyusut. Disamping itu pihaknya menyiapkan tim relawan yang terdiri dari anggota maupun masyarakat yang ingin bergabung.

"Kita berharap dengan bantuan ini dapat meringankan beban masyarkat yang jadi korban banjir," katanya.

Sementara itu, Anggota DPRD Provinsi Bengkulu Dapil Kota Bengkulu, Sefty Yuslinah, S.Sos, MAP menyampaikan dukacita yang mendalam atas musibah banjir yang terjadi di Kota Bengkulu. Dirinya berharap kepada pemerintah segeralah cari solusi, agar bencana banjir tidak kembali terjadi atau paling tidak bisa diminamalisir. 

"Seperti laporan yang saya terima, macet hampir di setiap ruas akses jalan keluar Kota Bengkulu. Belum lagi dampak secara ekonomi karena seorang bapak harus libur bekerja, dan dampak psikis ibu-ibu yang trauma karena hampir setiap tahun membereskan rumahnya," singkat Sefty. (tux)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: