Bupati 'Terjunkan' Deputi Kemenko RI ke Lagita

Bupati 'Terjunkan' Deputi Kemenko RI ke Lagita

DOK/RU - Bupati BU, Ir H Mian, bersama rombongan Deputi Kemenko RI saat Kunker ke RSUD KTM Lagita, dua hari lalu.--

KETAHUN RU.ID - Upaya untuk mengisi pembangunan di kawasan KTM Lagita, terus dilakukan oleh Bupati BU, Ir H Mian. Kamis (30/6) kemarin, Bupati BU berhasil memboyong salah satu Deputi Kemenko RI, untuk berkunjung ke kawasan KTM Lagita dan meninjau pelayanan kesehatan di RSUD Lagita, Ketahun. 

Informasi yang dihimpun RU, disela kunjungan bersama Deputi Kemenko RI, Bupati menyampaikan capaian program yang telah berlangsung di kawasan KTM Lagita dan beberapa usulan yang menjadi kebutuhan pemerintah daerah dalam memaksimalkan pelayanan kesehatan di RSUD Lagita hingga proses pembangunan fasilitas lain yang terhambat, dampak pandemi Covid-19 sejak beberapa tahun terakhir. 

"Secara umum dalam kunjungannya kemarin. Bupati BU menunjukan program pembangunan di kawasan KTM Lagita yang sudah tercapai dan memaparkan kekurangan-kekurangan yang masih menjadi kendala pemerintah daerah dan membutuhkan perhatian dari pemerintah pusat. Khususnya seperti kebutuhan Alkes di RSUD Lagita," ujar Direktur RSUD Lagita, dr Normala Tarigan.

Diakui Normala, pelayanan di RSUD Lagita masih banyak membutuhkan dukungan Alkes. Kata Normala, ini perjuangkan oleh pemerintah daerah ke pemerintah pusat, baik melalui Kemenkes RI dan kementerian lainnya. Hanya saja, lanjut Normala, upaya itu nampaknya belum membuahkan hasil seperti yang diharapkan sehingga melalui kunjungan deputy Kemenko RI, Bupati Mian kembali mendorong pemerintah pusat untuk mengisi program pembangunan yang belum tercapai maupun pembangunan yang terhambat dampak pandemi Covid-19 di kawasan KTM Lagita. 

"Kebutuhan Alkes ini sudah tertuang dalam proposal yang disampaikan langsung oleh Bupati BU ke Deputi Kemenko RI. Mudah-mudahan usaha bapak Bupati dapat membuahkan hasil seperti yang kita harapkan," demikian Normala. (sig)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: