H-1, Undangan Sudah di Tangan Mata Pilih

H-1, Undangan Sudah di Tangan Mata Pilih

ILUSTRASI PILKADES--

MARGA SAKTI SEBELAT RU.ID - H-1 menjelang pelaksanaan Pilkades serentak tanggal 6 Juli, mendatang. Surat undangan untuk mengajak mata pilih hadir dan menyalurkan hak pilih ke TPS, harus sudah sampai atau diterima oleh mata pilih yang bersangkutan. 

Camat Marga Sakti Sebelat (MSS), Danang Harjuanto, SE melalui Kasi Pemerintahan, Sutikno, S.IP menegaskan, jangan ada mata pilih yang tertinggal atau tidak dapat menyalurkan hak pilih karena keteledoran panitia dalam mendistribusikan surat undangan ke TPS yang tidak sampai. 

"Maksimal H-1 sudah diterima atau sampai ke alamat masing-masing. Jangan ada yang terlewatkan dan menimbulkan permasalahan," imbau Sutikno.

Ditegaskan Sutikno, idealnya masing-masing PPKD sudah menyelesaikan pembuatan surat undangan yang ditujukan kepada mata pilih. Minimal pada waktu H-3 pencoblosan nanti, surat undangan sudah bisa didistribusikan.

"Idealnya, H-3 surat undangan sudah mulai didistribusikan ke mata pilih sesuai jumlah DPT. Sehingga panitia tidak terburu-buru," sarannya.

Lebih jauh Sutikno mewanti-wanti panitia agar jeli dalam mendistribusikan surat undangan kepada mata pilih. Bagi mata pilih yang terdaftar secara ganda di desa lain, harus benar-benar dipastikan kepada yang bersangkutan.

"Yang masih terdaftar sebagai DPT di desa lain, harus ditanya dan dikoordinasikan antar PPKD. Supaya tidak ada peristiwa dua kali coblos, jangan sampai menjadi celah bagi pihak lain untuk mempermasalahkannya," demikian Sutikno.(sig)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: