Dengan Biaya Sendiri, KORMI Bengkulu Kirim 203 Atlet

Dengan Biaya Sendiri, KORMI Bengkulu Kirim 203 Atlet

DONI/RU - Pelepasan atlet untuk mengikuti perhelatan FORNAS di Sumsel.--

Ikuti FORNAS di Sumsel

BENGKULU RU.ID - Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Provinsi Bengkulu mengirim sebanyak 203 atlet, untuk mengikuti Festival Olahraga Rekreasi Nasional (FORNAS) ke-VI di Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel). Dalam pengiriman atlet yang kali pertama dilakukan KORMI Provinsi Bengkulu tersebut, dengan menggunakan biaya sendiri.

Sekretaris KORMI Provinsi Bengkulu, Meriani mengatakan, total yang dikirim untuk mengikuti FORNAS di Sumsel sebanyak 267 orang dengan rincian 203 atlet, 19 pelatih, 32 oficial, dan sisanya pengurus KORMI.

"FORNAS digelar sejak tanggal 1 sampai dengan 7 Juli 2022," ungkap Meriani usai pelepasan atlet di Balai Raya Semarak Bengkulu, Rabu (29/6).

Menurutnya, pemberangkatan dilakukan secara bertahap, ada yang hari ini (kemarin, red) dan sebagian lagi Kamis (29/6). Kemudian para atlet diberangkatkan dari daerahnya masing-masing.

"Jadi tidak seluruhnya berangkat dari Kota Bengkulu, tapi ada yang langsung dari Rejang Lebong dan Bengkulu Selatan," terang Meriani.

Ini disebabkan, lanjut Meriani, karena pertimbangan waktu, biaya akomodasi dan transportasi. Apalagi pemberangkatan kali perdana ini sama sekali tidak dibiayai Pemerintah Daerah (Pemda).

"Melainkan biaya sendiri, dimana masing-masing Induk Olahraga (Inorga) yang tergabung dalam KORMI menyiapkan anggaran secara mandiri," bebernya.

Ia menambahkan, pemberangkatan dengan biaya sendiri ini juga berdampak pada transportasi yang digunakan, begitu juga pada penginapan nantinya.

"Berkaitan dengan medali, kita belum bisa memasang target. Karena ini kali perdana kita ikut FORNAS, dan persiapan pemberangkatan pun dilakukan secara kilat walaupun 18 Cabang Olahraga (Cabor) yang kita ikuti," ujar Meriani.

Sementara itu, Kadis Pora Provinsi Bengkulu, Atisar Sulaiman, M.Pd mengucapkan selamat bertanding kepada para atlet yang mewakili Bengkulu dalam perhelatan FORNAS di Palembang.

"Pesan Bapak Gubernur, agar selalu menjaga nama baik Provinsi Bengkulu. Terpenting jaga kekompakan, dan junjung tinggi sportifitas," singkat Atisar. (tux)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: