Semua Elemen Masyarakat Diajak Sisihkan Harta Untuk Sedekah

Semua Elemen Masyarakat Diajak Sisihkan Harta Untuk Sedekah

DR E H Rosjonsyah--

BENGKULU RU.ID - Pemerintah Provinsi Bengkulu bersama Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Bengkulu mengajak seluruh elemen masyarakat dapat menyisihkan sebagian hartanya untuk sedekah. Ini disampaikan Wakil Gubernur Bengkulu, Dr. E. H. Rosjonsyah. Menurutnya, sampai dengan saat ini pendistribusian zakat terus dilakukan. Dimana penerimanya seperti kaum dhuafa, kesehatan, dan pendidikan. Zakat yang disalurkan kepada para mustahik (penerima zakat) merupakan zakat yang berasal dari 60 persen ASN Provinsi Bengkulu, 40 persen BUMD, 20 persen masyarakat, dan 10 persen instansi vertikal.

"Pendistribusian dan pendayagunaan zakat ini bertujuan membantu para mustahik dalam pemenuhan kebutuhan keluarga, kebutuhan kesehatan serta pendidikan dalam mendongkrak perekonomian masyarakat. Mudah-mudahan ke depan pengumpulan zakat, infaq dan shodaqoh Baznas Provinsi Bengkulu lebih meningkat lagi," harapnya.

Sehingga, lanjutnya, lebih banyak lagi yang distribusikan kepada masyarakat. Mengingat peran penting Baznas, Ia mengajak seluruh elemen masyarakat untuk terus berzakat, berinfak dan bersedekah di lembaga resmi Baznas.

"Harapan kita kedepan semakin banyak yang menyetorkan zakat, infaq dan sedekah ke Baznas Provinsi Bengkulu," kata Rosjonsyah.

Lebih jauh dikatakanya, ketika banyak yang bersedekah maka berimplikasi pada semakin banyak pula jumlah penerima manfaat yang dapat dibantu.

"Semoga sedekah yang telah didistribusikan dapat bermanfaat bagi penerima yang merupakan masyarakat Provinsi Bengkulu juga," demikian Rosjonsyah. (tux)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: