Masyarakat Pertanyakan Tindaklanjut Pembangunan Jalan Gunung Payung-PB

Masyarakat Pertanyakan Tindaklanjut Pembangunan Jalan Gunung Payung-PB

ILUSTRASI JALAN--

PINANG RAYA RU.ID - Kesanggupan managemen PT Injatama untuk mengatasi atau membangun akses jalan dari Desa Gunung Payung, Kecamatan Pinang Raya-Desa Pondok Bakil (PB), Kecamatan Ulok Kupai terus dipertanyakan oleh masyarakat setempat. Diharapkan masyarakat, penanganan kepada akses jalan yang telah terdampak oleh aktivitas pertambangan, itu segera ditindak lanjuti secara konkret. Plh Kades Gunung Payung, Kusman Buyung, mengakui.

Sampai saat, ini pihaknya belum melihat tanda-tanda dari pihak perusahaan maupun pemerintah untuk menseriusi pembangunan akses jalan yang berada di kawasan pertambangan PT Injatama, itu. Sementara kata Kusman, masyarakat terus bertanya dan berharap. Pembangunan kepada akses jalan yang selama, ini menjadi urat nadi masyarakat antar desa dan kecamatan, itu bisa segera direalisasikan sesuai kesanggupan perusahaan untuk membiayai wacana tersebut.

"Belum ada kabar apa-apa. Sementara masyarakat terus bertanya dan berharap pembangunan jalan yang ada di lingkar perusahaan PT Injatama, itu segera dilaksanakan," ungkapnya.

Desakan masyarakat terhadap pembangunan akses jalan milik Pemprov Bengkulu, ini dinilai wajar oleh Kusman. Karena sudah sangat lama masyarakat menantikan pembangunan akses jalan tersebut.

"Wajar masyarakat terus bertanya. Karena masyarakat sudah sangat lama bersabar untuk menunggu jalan, itu bisa dibangun. Ditambah baru-baru, ini jika perusahaan selaku pihak yang bertanggung jawab atas pembiayaan pembangunan jalan, itu sudah menyatakan kesiapannya. Masyarakat tidak mau tahu dengan kendala-kendala administrasi yang saat, ini sedang terjadi. Masyarakat hanya ingin jalan, itu dibangun. Sehingga kami berharap antara pemerintah dan perusahaan bisa mempercepat pembangunan jalan dari desa kami ke Pondok Bakil, itu," tandas Plh Kades. (sig)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: