Bangun Kerjasama, KIB Harus Berbuat Banyak Untuk Rakyat

Bangun Kerjasama, KIB Harus Berbuat Banyak Untuk Rakyat

DONI/RU- Silatuhrahmi KIB yang dihadiri langsung Ketum Partai Golkar, Airlangga Hartarto--

BENGKULU RU.ID- Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) yang terdiri dari Partai Golkar, Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) harus membangun kerjasama hingga tingkat daerah. Ini disampaikan Ketua Umum (Ketum) DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto dalam silatuhrahmi KIB di Bengkulu, Sabtu (25/6).

"Hari ini (kemarin, red) kita antar pengurus Partai Golkar, PAN dan PPP di Provinsi Bengkulu menggelar silatuhrahmi. Tujuan dari silatuhrahmi ini agar KIB bukan hanya bekerjasama ditingkat pusat saja, tetapi juga menjangkau daerah bahkan hingga level desa/kelurahan ataupun masyarakat," tegas Airlangga.

Menurutnya, dalam petemuan ini sengaja dihadirkan pengurus Parpol yang tergabung dalam KIB, mulai dari tingkat provinsi hingga kabupaten/kota di Provinsi Bengkulu.

"Termasuk juga fraksi-fraksi di DPRD tiap tingkatan. Sehingga kerjasama yang diharapkan, benar-benar dapat terbangun seperti halnya ditingkat pusat," kata Airlangga.

Sebenarnya, lanjut Air Langga, kerjasama KIB di Provinsi Bengkulu ini sudah terbangun dan juga terstruktur. Karena Ketua DPD Partai Golkar, Rohidin Mersyah mejabat Gubernur Bengkulu. Kemudian Ketua DPW PAN, Helmi Hasan mejabat sebagai Walikota Bengkulu, dan Ketua DPW PPP, Erwin Octavian merupakan Bupati Seluma.

"Dengan demikian kita berharap agar KIB di Provinsi Bengkulu bisa meningkatkan konsolidasi dan dalam dua tahun ini bisa beruat banyak untuk masyarakat. Kita ditingkat pusatpun bakal memberikan prioritas program nasional untuk Provinsi Bengkulu, sehingga kedepan daerah ini bisa semakin maju dan berkembang," ujar Airlangga.

Disinggung target Pemilu 2024, Airlanggar menyampaikan, kalau berbicara target tentunya cuma satu kata, yakni kemenangan bagi KIB.

"Tapi yang terpenting saat ini kerjasama KIB di tingkat daerah harus terbangun. Sehingga nantinya target kemenangan pada 2024 bisa sama-sama diraih," demikian Airlangga. (tux)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: