Atensi Spesial Untuk Pembangunan Jalan ke Pagardin

Atensi Spesial Untuk Pembangunan Jalan ke Pagardin

JEMBATAN--

ULOK KUPAI RU.ID - Camat Ulok Kupai, Abdul Hadi, S.IP memastikan, usulan pembangunan kepada akses jalan menuju Desa Pagardin telah menjadi atensi khusus bagi pemerintah kecamatan kepada Pemkab BU beserta jajarannya untuk direalisasikan pada TA 2023 mendatang. Ditegaskan Camat, pembangunan kepada akses jalan Desa Pagardin, telah menjadi prioritas usulan pemerintah kecamatan di dalam Musrenbangcam di awal TA 2022. 

Diharapkan, usulan yang sudah tertuang dalam forum Musrenbangcam, itu bisa menjadi perhatian khusus bagi Pemkab BU untuk direalisasikan pada alokasi TA 2023. Desakan ini terpaksa disampaikan Camat, mengingat kondisi kerusakan akses jalan menuju Desa Pagardin, masih dalam kondisi tanah merah dan menjadi urat nadi bagi masyarakat setempat dalam melaksanakan aktifitas perekonomian, pendidikan, kesehatan dan pelayanan umum lainnya.

"Kondisi sekarang kita sangat prihatin melihatnya. Kami berharap di TA 2023 usulan kita terhadap pembangunan jalan di Desa Pagardin, ini bisa menjadi skala prioritas yang mampu diakomodir oleh Pemkab BU beserta jajarannya terkhusus DPRD BU," pinta Camat.

Di sisi lain Camat menaruh harapan besar kepada pemerintah daerah agar dapat memperjuangkan nasib jembatan gantung di Desa Pagardin. Diakui Camat, kondisi jembatan gantung yang menjadi akses satu-satunya bagi masyarakat di Pagardin, sudah sangat memprihatinkan. Bahkan kata Camat, belum lama ini, jembatan gantung di Pagardin, itu sering mengancam keselamatan kendaraan yang melintas. 

"Jembatan di Pagardin juga menjadi pemikiran bagi kita. Jika tidak bisa melakukan rehab total. Minimal ada langkah rehab yang bisa diupayakan atau didanai oleh pemerintah daerah maupun provinsi," harap Camat.(sig)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: