Pekan Depan, Timsel Buka Pendaftaran Bawaslu Provinsi

Pekan Depan, Timsel Buka Pendaftaran Bawaslu Provinsi

Timsel Bawaslu Bengkulu mulai buka pendaftaran.--

BENGKULU RU.ID - Pekan depan Tim Seleksi (Timsel) Bawaslu Provinsi Bengkulu mulai membuka pendaftaran calon komisioner Bawaslu Provinsi Bengkulu masa tugas 2022-2027. Demikian disampaikan Ketua Timsel Bawaslu Provinsi Bengkulu, Heri Supriyanto didampingi Anggotanya, Dr. Yamani, SH, MH, Senin (13/6).

“Hari ini (kemarin, red) hingga 21 Juni, kita melakukan sosialisasi. Jadi hari ini Timsel mulai bekerja, sedangkan untuk pendaftaran calon komisioner Bawaslu Provinsi Bengkulu kita mulai tanggal 22 Juni. Dalam proses pendaftaran nanti, wajib dikembalikan sendiri oleh pendaftar. Bisa diwakilan dengan memberikan surat kuasa,” ungkapnya.

Menurutnya, untuk calon komisioner Bawaslu Provinsi Bengkulu, ada beberapa syarat yang harus diikuti. Diantaranya berusia minimal 35 tahun dan pendidikan minimal S1.

“Persyaratannya sama seperti pada umumnya, kita buka pendaftaran secara resmi serta terbuka. Siapapun boleh ikut mendaftar jika memenuhi syarat,” kata Heri.

Dilanjutkannya, terkait berapa jumlah komisioner Bawaslu yang direkrut nanti, pihaknya masih menunggu intruksi pusat. Karena dari lima komisioner tingkat Provinsi tersebut, terdapat tiga nama yang berakhir masa jabatannya di pada tahun 2022. Sedangkan dua komisioner lainnya masa jabatannya masih cukup panjang. Sekretariat pendaftaran dipusatkan di Hotel Madelin.

“Ini terjadi karena dua komisioner yang dimaksud merupakan penambahan dari komisioner sebelumnya. Makanya kita masih menunggu petunjuk pusat, apakah nanti langsung direkrut lima orang, atau tiga orang,” singkat Heri yang sempat menyebutkan empat nama lainnya yang tergabung dalam Timsel, yakni Yamani, Al Farabi, Japarudin, dan Novarita. (tux)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: