Satgas TMMD Hampir Tuntaskan Pekerjaan Pembuatan Jalan di Sidodadi

Satgas TMMD Hampir Tuntaskan Pekerjaan Pembuatan Jalan di Sidodadi

MUKOMUKO RU.ID. Pekerjaan fisik pembuatan jalan di Desa Sidodadi, Kecamatan Sungai Rumbai yang dilaksanakan Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Kodim 0428/Mukomuko, hampir tuntas. Data yang dihimpun, selama dua pekan ini, realisasi pekerjaan pembuatan jalan dengan panjang 4 kilo meter dan lebar 8 meter, sudah mencapai angka 77,5 persen. Selain pekerjaan jalan, Satgas TMMD juga telah melaksanakan pembangunan 1 unit jembatan yang capainya sudah 40 persen. Sedangkan capaian pekerjaan 4 titik gorong-gorong, secara akumulatifnya sudah 70 persen.

\"Itulah capaian pekerjaan fisik yang sudah diselesaikan oleh Satgas TMMD Kodim 0428/Mukomuko selama dua pekan ini. Kami sangat berharap, seluruh Satgas TMMD selalu diberi kesehatan sehingga pekerjaan fisik yang masuk dalam sasaran program TMMD tahun ini bisa diselesaikan dengan cepat,\" harap Komandan Kodim (Dandim) 0428/Mukomuko, Letkol Czi. Rinaldo Rusdy, S.IP.

Sedangkan untuk realisasi pekerjaan non fisik yang masuk dalam sasaran program TMMD dan sudah dilaksanakan dengan capaian 100 persen diantaranya, penyuluhan bela negara dan penyuluhan wawasan kebangsaan. Sementara untuk kegiatan penyuluhan hukum, penyuluhan kamtibmas, penyuluhan bahaya narkoba, penyuluhan kerukunan antar umat beragama, sosialisasi stunting, pemutaran film perjuangan, pelayanan posyandu, sosialisasi posbindu PTM, pelayanan KB kesehatan gratis, dan pengobatan Covid-19, baru akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini.

\"Seluruh kegiatan fisik maupun non fisik yang masuk sasaran TMMD, kita pastikan bisa dilaksanakan dengan baik. Dan untuk kegiatan tambahan pembuatan sumur bor TNI Manunggal Air, capaianya sudah 35 persen,\" ujarnya.

\"\"

Kegiatan TMMD ini, dijelaskan Dandim, merupakan keterpaduan antara TNI bersama pemerintah daerah sebagai upaya percepatan terobosan pembangunan di daerah pedesaan serta sebagai langkah peningkatan infrastruktur dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

\"Sedangkan pelaksanaan kegiatan pembukaan TMMD di Desa Sidodadi, bertujuan untuk membantu membangun infrastruktur guna untuk menumbuhkan perekonomian masyarakat dan suatu wujud kecintaan TNI dengan rakyat,\" pungkasnya. (rel)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: