Atasi Krisis Air Bersih, Satgas TMMD Kodim 0428/MM Bangunkan Sumur Bor Warga Sidodadi

Atasi Krisis Air Bersih, Satgas TMMD Kodim 0428/MM Bangunkan Sumur Bor Warga Sidodadi

MUKOMUKO RU.ID- Untuk memenuhi kebutuhan air bersih yang selama ini sudah sangat diharapkan oleh masyarakat Desa Sidodadi, Kecamatan Sungai Rumbai. Satgas TNI Menunggal Membangun Desa (TMMD) Kodim 0428/Mukomuko, membuatkan sumur bor untuk warga desa setempat. Pekerjaan pembuatan 1 titik sumur bor, kini masih berlanggsung. Diharapkan, pekerjaan tersebut dapat dituntaskan dengan cepat. Sehingga kebutuhan air bersih yang sudah dinanti masyarakat, bisa dipenuhi dengan baik.

Mudah-mudahan pekerjaan ini dapat selesai dengan tuntas, sehingga masyarakat dapat merasakan manfaatnya. Kalau progres penggeboran sumur, saat ini sudah sekitar 18 meter,\" terang Komandan Kodim (Dandim) 0428/Mukomuko, Letkol. Czi. Rinaldo Rusdy, S.IP ketika dikonfirmasi, Jumat (20/5).

Dandim juga menjelaskan, pembuatan sumur bor yang dilaksanakan Satgas TMMD Kodim 0428/Mukomuko saat ini, menindaklanjuti laporan warga Desa Sidodadi, Kecamatan Sungai Rumbai yang mengaku kesulitan mendapatkan air bersih. Terlebih pada saat terjadi kemarau panjang. Bahkan untuk mendapatkan air bersih guna memenuhi kebutuhan sehari-hari, warga setempat rela keluar dari desanya. Sebab sumur milik warga saat musim kemarau panjang itu kering. Sebaliknya, pada saat musim hujan, air sumur mereka kotor. Untuk itu, Dandim menegaskan, dengan kondisi tersebut maka warga di wilayah itu sangat mengharapkan dengan adanya TNI melalui program TMMD bisa membuatkan sumur bor untuk memenuhi sumber air bersih.

“Jika sumur bor itu nanti selesai dibuat, bisa untuk mencukupi kebutuhan masyarakat sebanyak 40 kepala keluarga (KK). Mudah – mudahan saja proses pembuatan sumur bor untuk masyarakat tidak mendapatkan kendala,” harap Dandim.

Terpisah Camat Sungai Rumbai, Rudi Hartono menyampaikan ucapan terima kasih kepada Satgas TMMD Kodim 0428/Mukomuko yang telah membangunkan sumur bor untuk memenuhi kebutuhan air bersih bagi warga Desa Sidodadi. Ia menilai, program TMMD sangat membantu masyarakat di wilayah yang berada di dataran tinggi untuk mendapatkan air bersih.

\"Dengan adanya sumur bor ini, warga akan menjadi lebih mudah mendapatkan air bersih. Sebab selama ini masyarakat kami kesulitan mendapatkan air bersih. Dengan adanya program ini, mudah – mudahan saja bisa bermanfaat bagi warga kami dan warga kami tidak lagi kesulitan mendapatkan air bersih,\" pungkasnya. (rel)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: