Tiga Cakades Lubuk Sanai III Ambil Nomor Urut

Tiga Cakades Lubuk Sanai III Ambil Nomor Urut

MUKOMUKO RU.ID- Panitia pilihan kepala desa (Pilkades) Lubuk Sanai III,
Kecamatan XIV telah menetapkan sebanyak tiga orang bakal calon (Balon)
menjadi calon kades (Cakades) untuk periode 2022 – 2027. Diantaranya,
Kurniadi, Kasri Nuryani, dan Jendri Efendi. Ketiganya dinyatakan memenuhi persyaratan dan lolos verifikasi berkas. Senin (18/4) pagi, ketiga Cakades Lubuk Sanai III telah mengambil nomor urut sebagai pedoman masyarakat untuk memilih.

Pengambil nomor urut Cakades, dilakukan secara bergilir. Untuk Cakades nomor urut 1 direbut oleh Kasri Nuryani, Cakades nomor urut 2 direbut oleh Jendri Efendi, dan Cakades nomor urut 3 direbut oleh Kurniadi. Ketua Panitia Pilkades Lubuk Sanai III,Musliadi, S.Pd menegaskan, pengambilan nomor urut Cakades yang
dilaksanakan di gedung balai pertemuan Desa Lubuk Sanai III, berdasarkan tahapan Pilkades yang sudah ditetapkan pihak panitia Pilkades Kabupaten Mukomuko.

Ketiga calon ini memenuhi syarat berdasarkan cek data dan verifikasi.
Sehingga ketiganya dinyatakan menjadi Cakades. Saat ini kami melaksanakan pengambilan nomor urut untuk ketiga Cakades. Kasri Nuryani nomor urit 1, Jendri Efendi nomor urut 2, dan Kurniadi nomor urut 3,” bebernya.

Musliadi berharap kepada ketiga Cakades Lubuk Sanai agar ikut serta mensukseskan Pilkades dengan menjaga keamanan, sehingga Pilkades nanti berjalan lancar.

Itu yang sangat kami harapkan, tetap kompak, tetap rukun untuk suksesnya Pilkades yang digelar pada 17 Mei 2022
mendatang,” ajaknya.

Sementara itu Plh Kades Lubuk Sanai III, Darmansyah, sangat mengharapkan agar panitia desa dapat menjalankan seluruh tahapan pilkdes dengan baik. Dan diharapkan juga, panitia bisa menjaga
netralitas dengan tidak memihak kepada salah satu pasanan calon.

Meski seluruh panitia memiliki hak suara pada Pilkades, namun kami tetap meminta agar panitia tetap menjaga netralitasnya,” pesan Darmansyah.

Selain Plh Kades, hal yang sama juga diungkapkan Ketua BPD Lubuk Sanai
III, Abu Nubis. Pihaknya mengingatkan, siapa pun nanti yang menjadi Kades Lubuk Sanai III, diharapkan tetap bisa memegang teguh kepercayaan yang diberikan masyarakat dengan menjalankan program pemerintahan untuk kemajuan desa dan kemakmuran masyarakat.

Selain itu, kami juga meminta kepada pihak panitia lebih teliti. Jika ada hal
atau masalah, diharapkan segera diselesaikan. Jangan sampai terjadi
hal yang tidak harmonis,” harapnya.

Terpisah Camat XIV Koto, Azwardi, S.Sos, M.Kes memberikan apreaiasi terhadap panitia Pilkades yang sudah melaksnaakan tugasnya dengan baik, sehingga bisa melaksnakaan tahapan penetapan nomor urut. Setelah proses ini, diharapkan panitai segera menyerahkan berkasnya ke
kecamatan untuk diteruskan ke kabupaten.

Untuk calon yang sudah mengambil nomor urut, kami minta di dalam
Pilkades nanti tetap menjaga ketertiban. Dan tidak kalah pentingnya, tetap menjaga protokol kesehatan,” demikian, Camat. (rel)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

Tiga Cakades Lubuk Sanai III Ambil Nomor Urut

Terkini

Terpopuler

Pilihan