Ramadan, Harus Tetap Tertib Lalu Lintas

Ramadan, Harus Tetap Tertib Lalu Lintas

MUKOMUKO RU.ID - Kapolres Mukomuko, Polda Bengkulu, AKBP. Wirdiardi, S.IK, MH melalui Kasat Lantas, AKP. Fery Oktaviari Pratama, S.IK menegaskan, selama bulan Ramadhan tahun 2022 ini tidak ada free atau bebas berlalu lintas di jalan raya. Seluruh pengguna kendaraan di jalan raya baik motor maupun mobil harus patuh terhadap aturan guna menekan terjadinya angka kecelakaan.

Untuk itu, demi terciptanya Kamseltibcarlantas yang aman dan lancar selama bulan suci Ramadhan, Kasat mengimbau kepada masyarakat agar tetap mematuhi tata tertib berlalu lintas pada saat menjalankan kegiatan ngabuburit maupun membeli kebutuhan pokok selama Ramadhan.

\"\"
AKP Fery Oktaviari Pratama, S.IK

\"Jadilah golongan masyarakat yang menikmati bulan suci Ramadhan dengan tidak melanggar aturan berlalu lintas,\" pesannya.

Kasat juga memastikan, siapapun orangnya yang melanggar aturan berlalu lintas akan ditindak tegas. Untuk itu sebelum mengendarai kendaraan, pastikan membawa perlengkapan berkendara. Jika motor, pakai helm, bawa surat kendaraan, SIM dan lengkapi kendaraan baik kaca spion, termasuk tidak pakai knalpot rongkak.

\"Saya raya persyaratan itu tidak berat. Yang berat itu bagi mereka yang tidak mau patuh. Mudah-mudahan saja dengan pendisiplinan aturan berlalu lintas, kita semua selamat saat berkendara di jalan raya,\" demikian Kasat Lantas. (rel)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: