Bayi Perempuan Ditemukan di Teras Rumah Warga Retak Ilir

Bayi Perempuan Ditemukan di Teras Rumah Warga Retak Ilir

MUKOMUKO RU.ID- Warga Desa Retak Ilir, Kecamatan Ipuh Kabupaten Mukomuko, Kamis (31/3) sekitar pukul 03.40 WIB dini hari, sempat dihebohkan dengan penemuan seorang bayi perempuan di teras rumah milik Udin, warga setempat. Bayi mungil tersebut diduga sengaja diletakan oleh orang tuanya yang hingga saat ini belum diketahui identitasnya.

Kapolres Mukomuko, AKBP, Witdiardi, S.IK, MH melalui Kapolsek Ipuh, Iptu Firman Syaputra, SH membenarkan telah ditemukan seorang bayi. Disampaikan Kapolsek, bayi yang diduga sengaja diletakan oleh orang tuannya di rumah salah seorang warga bernama Udin itu, berjenis kelamin perempuan. Saat ditemukan, masih terdapat tali pusar.

\"Diduga bayi itu baru dilahirkan. Dan diletakan di teras rumah Pak Udin. Tali pusarnya masih ada. Bayi tersebut hanya dibungkus kain,\" ujarnya.

Dijelaskan Kapolsek, konologis kejadian, pada Kamis dini hari, Udin terbangun karena mendengar suara tangisan bayi. Kemudian Pak Udin mengecek ke teras rumahnya dan mendapati seorang bayi tergeletak di teras rumahnya dengan kondisi dibungkus dengan kain.

Mendapati hal tersebut, Udin langsung menghubungi Kades Retak Ilir. Kemudian pihak desa menghubungi Polsek Ipuh. Bayi kemudian dibawa ke Puskesmas Ipuh dan mendapat perawatan oleh Bidan setempat.

\"Untuk selanjutnya, kami sedang melakukan penyelidikan terhadap orang yg meletakkan bayi tersebut,\" pungkas Kapolsek. (rel)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: