Cegah Omicron, BPBD Lebong Bagi Masker di Jalan

Cegah Omicron, BPBD Lebong Bagi Masker di Jalan

LEBONG RU.ID- Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lebong bersama tim turun ke jalan untuk membagikan masker ke masyarakat, kegiatan ini sendiri dipusatkan di depan Terminal Pasar Muara Aman dan merupakan bentuk kepedulian pihal BPBD atas kesehatan masyarakat serta guna menghindari paparan Covid-19 varian baru atau virus Omicron.

Kepala Pelaksana Harian BPBD Kabupaten Lebong, Fakrurrozi melalui Kabid Pencegahan dan Kesiapsiagaan, Hendra Surya, mengatakan selain pembagian masker secara gratis juga memberikan edukasi kepada masyarakat tentang bahayanya virus ini.

\"Dimasa pandemi yang masih berlangsung ini, masker merupakan kebutuhan esensial yang harus dimiliki setiap orang, apa lagi ketika keluar rumah, penggunaan masker merupakan salah satu bentuk protokol kesehatan yang wajib dilakukan untuk mencegah penularan virus covid -19 terlebih lagi ini merupakan varian baru yang sangat cepat penularan nya\" ujarnya.

Melihat angka perkembangan kasus di wilayah Bengkulu yang cukup tinggi, patut menjadi perhatian semua masyarakat. Maka dari itu sangat penting memberikan edukasi ke masyarakat mengenai disiplin prokes, karena melihat saat ini secara perlahan masyarakat sudah mulai abai dengan penerapan prokes sendiri.

\"Untuk mendisiplinkan masyarakat, kita akan rutin melakukan sosialisasi dan mengajak masyarakat untuk disiplin prokes,\" imbuh Hendra.

Ada pun sasaran pembagian masker gratis kali ini diperuntukan bagi pengguna jalan raya. (**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: