Keberadaan Ombudsman Berdampak Pada Peningkatan Pelayanan Publik

Keberadaan Ombudsman Berdampak Pada Peningkatan Pelayanan Publik

BENGKULU RU.ID - Keberadaan Ombudsman dinilai memberikan dampak positif terhadap peningkatan pelayanan publik yang dilakukan pemerintah daerah (Pemda) terhadap masyarakat. Demikian disampaikan Gubernur Bengkulu, Dr. H. Rohidin Mersyah. \"Ombudsman secara tidak langsung telah membantu Pemda dalam meningkatkan pelayanan publik. Dilakukannya pendampingan terkait peningkatan kualitas pelayanan publik dan pemenuhan standar-standar minimum pelayanan di masing-masing OPD,\" ungkap Rohidin. Sehingga, lanjutnya, selaku Pemda pihaknya bisa melakukan asistensi dengan teman-teman dari Ombudsman, dan tentu saja ini positif sekali. \"Dalam kesempatan inipun kita tetap mengingatkan agar masing-masing OPD dapat terus meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat,\" katanya. Sebelumnya, anggota Ombudsman RI, Yeka Hendra Fatika mengatakan, Pemda juga diharapkan dapat memberikan penilaian terhadap kinerja Ombudman. \"Kitapun cukup bangga dapat berperan membantu Pemda agar aparatur penyelenggara pelayanan publik ini semakin baik dalam menjalankan tugas dan fungsinya masing-masing,\" singkatnya. (tux)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: