Perubahan Sistem Gaji ASN, BPD Sebar Kontak Person

Perubahan Sistem Gaji ASN, BPD Sebar Kontak Person

TUBEI RU - Pimpinan Cabang (Pinca) Bank Pembangunan Daerah (BPD) Kabupaten Lebong, Agustiandomargo memastikan, tidak ada unsur kesengajaan dalam persoalan terblokirnya sejumlah ATM milik nasabah yang merupakan ASN di Kabupaten Lebong, seperti dalam pemberitaan, Senin kemarin. Didampingi tim kerjanya di bagian Kredit Cabang Muara Aman, Desmon, Pinca BPD Lebong yang akrab disapa Pak Edo ini mengatakan, keluhan yang dilontarkan oleh sebagian kecil nasabah itu, terjadi karena adanya perubahan sistem yang membutuhkan waktu untuk pemeliharaan. \"Perubahan pembayaran gaji ASN Pemda Lebong yang sebelumnya, langsung ke rekening tabungan. Gaji Bulan April dilakukan dengan pemotongan angsuran kredit langsung melalui bendahara sehingga terjadi perubahan sistem pembayaran gaji melalui aplikasi pada Bank Bengkulu,\" kata dia, saat memberikan klarifikasi tertulisnya ke redaksi Radar Utara, Selasa sore kemarin. Kata dia, dampak perubahan sistem ini, pada rekening tabungan ASN masih terafiliasi dengan rekening kredit yang sudah dilakukan pemeliharaan. Namun, membutuhkan waktu dan proses untuk pemeliharaan dimaksud. Lanjut dia, ini terjadi untuk rekening nasabah khususnya yang memiliki fasilitas Kredit Guna Usaha (KGU) karena pemotongan angsuran terafiliasi ke rekening tabungan. \"Kami sudah melakukan pembukaan rekening afiliasi tersebut dan mengumumkan pemberitahuan. Di setiap ATM Bank Bengkulu di Kabupaten Lebong dilengkapi dengan contact person petugas kredit. Agar nasabah dapat berkoordinasi bila masih terjadi kendala. Kedepannya, sistem tidak ada lagi pemblokiran rekening pembayaran gaji di luar untuk pembayaran angsuran kredit,\" tegasnya. Lebih jauh, Edo memastikan, pihaknya terus berupaya untuk memaksimalkan pelayanan dan merespon cepat keluhan nasabahnya terkait persoalan ini. Ia memastikan, dalam minggu ini, ditargetkan sistem akan kembali berjalan normal. Jika masih ditemukan kendala, Edo meminta agar nasabahnya menghubungi kontak person yang telah tertera di setiap ATM Bank Bengkulu khususnya di wilayah Muara Aman, Kabupaten Lebong. \"Karena masa transisi, kami upayakan dan setiap hari kami cek, juga kami lakukan secara manual untuk mempercepat proses. Semoga minggu ini, tuntas dan tidak ada kendala. Bagi nasabah yang mengalami kendala, silakan koordinasi ke nomor yang sudah kita tempelkan di ATM. Tadi saya cek, jumlah komplain yang masuk tak lebih dari 10 orang,\" pungkasnya. (rls/red)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: