Lemo Nakai, Kesejukan Surga di Pintu Hutan Lindung

Lemo Nakai, Kesejukan Surga di Pintu Hutan Lindung

RADARUTARA.ID - Destinasi wisata di perkotaan, seringkali membuat jenuh para traveler muda lantaran tidak memiliki tantangan. Jiwa merdeka dan petualangan kaum milenial cenderung aktif untuk mencari pengalaman yang berbeda melalui traveling dengan menjelajahi tempat-tempat wisata alam yang baru. Nah, bagi kalian yang sekarang tak punya ide untuk menjelajahi wisata alam apa? RadarUtara.ID ingin mengajak kalian mengunjungi wisata baru yang ada di Kabupaten Bengkulu Utara. Destinasi wisata itu adalah Lemo Nakai

Lemo Nakai merupakan sebuah destinasi wisata yang berada di Desa Batu Raja R, Kecamatan Hulu Palik, Kabupaten Bengkulu Utara. Untuk menuju ke lokasi ini, kita hanya membutuhkan waktu yang singkat, sekitar 30 menit atau kurang lebih 25 KM dari Kota Arga Makmur.

Wisata ini, memiliki 5 air terjun tepat di bawah kaki Bukit Barisan Bengkulu Utara. Untuk menuju ke lokasi ini, para pengunjung bakal melewati jalan koral, dan tanah liat kurang lebih sekitar 3 KM sebelum masuk ke wisata Lemo Nakai. Namun jangan salah, jarak yang cukup dekat ini sangat menantang lantaran kondisinya yang masih berupa tanah dengan kondisi terjal dengan kemiringan mencapai 45 derajat.


Curug Hujan salah satu destinasi wisata di lokasi wisata Lemo Nakai--

Hanya saja perjuangan itu, kami pastikan tidak akan sia-sia. Wisata Lemo Nakai bakal menyambut kalian, dengan keindahan alam yang indah. Air yang begitu jernih dan alam yang sejuk di bawah rindangnya pepohonan yang menjulang tinggi dengan suara gemericik air terjun, bersahutan bakal membuat hati kalian merasakan kedamaian.

Nah, bagi kalian yang juga hobi berswafoto. Di sini, kalian bakal mendapatkan spot berfoto yang cukup instagramble. Ornamen alam berupa bebatuan sungai yang besar dan dinding batu serta juga air terjun bakal menghiasi hasil jepretan kamera anda.

Pertemuan aliran dari dua air terjun sangat menarik, bahkan salah satu air terjun yang alirannya melewati lubang batu terlihat sangat memesona.

Apalagi, pada bagian bawah aliran sungai, terdapat sebuah cekungan yang cukup luas dan dangkal, dapat digunakan untuk mandi dan berenang. Namun demikian, pengunjung harus tetap berhati-hati, ketika menyeberang sungai untuk mencapai lokasi air terjun, sebaiknya Anda memperhatikan kondisi cuaca di bagian hulu. Pasalnya, jika hujan deras di bagian hulu, dan Anda tak kunjung menyeberang sungai untuk kembali, air bah akan menghalangi perjalanan dan bisa jadi terpaksa menginap di sekitar air terjun.


Gerbang menuju kawasn wisata Lemo Nakai--

Kekayaan alam, bagaikan surganya Bengkulu Utara itu kini juga telah terlihat mulai mendapat perhatian. Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara mulai membangun sejumlah infrastruktur di dalamnya, berupa jalan rabat beton, anak tangga dan gazebo.

Meski, terlihat belum rampung seluruhnya rencana pembangunan infrastruktur itu. Namun, keberadaannya sudah cukup membantu para traveler untuk lebih mudah mengunjungi lokasi ini dan mendapatkan tempat berlindung ketika hujan tiba.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bengkulu Utara, Hendri Kisinjer, SE, MM ketika dibincangi RadarUtara.ID mengatakan, bagi masyarakat yang ingin berkunjung ke wisata ini juga bisa meminta bantuan masyarakat Desa Batu Raja R untuk menemani perjalanan menuju wisata Lemo Nakai.

"Masyarakat desa atau pokdarwis di sana siap untuk mendampingi mulai dari desa hingga ke lokasi. Kami juga pastikan traveler akan aman ketika berkunjung ke sana," pungkasnya.

Bahkan, menurut Hendri, bagi traveler yang berniat menginap, ada beberapa pondok warga yang sengaja disewakan oleh pemiliknya untuk bermalam di sekitar lokasi air terjun ini. (adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: