Benahi PDAM, Warga Diminta Lapor Kejanggalan

Benahi PDAM, Warga Diminta Lapor Kejanggalan

TUBEI RU - Plt. Direktur PDAM Tirta Tebo Emas (TTE) Lebong, H. Mustarani Abidin, SH, M.Si mengaku jika hingga saat ini pihaknya terus melakukan upaya pembenahan pada Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) tersebut. Bahkan, ia pun meminta kepada seluruh warga untuk melapor kepada pihaknya jika ada kendala terkait dengan pelayanan PDAM kepada masyarakat. \"Upaya pembenahan ini juga harus melibatkan seluruh kalangan masyarakat, terlebih PDAM ini merupakan BUMD yang bersentuhan langsung dengan kebutuhan warga. karena itu, kita minta jika memang ada kejanggalan baiknya dilaporkan langsung ke direksi. Sehingga kondisi-kondisi tersebut dapat segera kita benahi,\" katanya. Selain itu, lanjutnya, pihaknya juga tengah berupaya untuk menciptakan pengelolaan PDAM Lebong secara transparan dan akuntabel. \"Pelayanan yang baik harus dimulai dari perbaikan internal dulu baik itu disiplin maupun etos kerja. Setelah itu baru kemudian kita kembangkan kepada pelayanan bagi masyarakat (konsumen, red). Yang pasti kita akan mencoba dalam pengelolaan PDAM ini dapat dilakukan secara transparan dan akuntabel,\" lanjutnya. Dirinya pun memastikan dalam kurun waktu 6 bulan kedepan, PDAM TTE Lebong harus sudah menunjukkan adanya perubahan baik itu sisi pelayanan maupun kedisiplinan pegawai yang ada. \"Saat ini kita masih terus mendata, apa saja kendala-kendala yang terjadi di PDAM sehingga sulit untuk berkembang. Mudah-mudahan ketika Direktur definitifnya sudah ada nanti, persoalan-persoalan yang ada dalam tubuh PDAM seluruhnya sudah selesai dan direktur definitif tinggal mengembangkan perusahaan tersebut agar dapat lebih maju,\" singkat Mustarani yang juga merupakan Sekda Lebong ini. (**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: