PDAM Upayakan Perbaikan Pelayanan

PDAM Upayakan Perbaikan Pelayanan

KEPAHIANG RU - Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Alami Kepahiang saat ini hanya mampu melayani sekitar 2.000 pelanggan pada wilayah perkotaan, ini lantaran debit air hanya 25 liter perdetik. Direktur PDAM Tirta Alami Kepahiang, Sudarmin, SH, mengatakan, kalau Hal tersebut terjadi akibat kondisi alam. Terjadinya penurunan kapasitas air sehingga pelayanan terhadap pelanggan sangat minim. \"Kami berupaya melakukan peningkatan pelayanan dengan meningkatkan suplay air bersih terhadap pelanggan. Akan tetapi terkendala dengan sumber air yakni keberadaan mata air yang menyusut, sehingga hanya mampu melayani 2.000 pelanggan saja di wilayah perkotaan, hal ini terjadi karena kondisi alam,\" terangnya. Perbaikan yang dilakukan diantaranya, melakukan penertiban terhadap sambungan gelap. Kondisi ini juga mempengaruhi debit air yang dialirkan kepada pelanggan, karena sambungan gelap tanpa meteran. \"Adanya sambungan gelap ini turut menjadi masalah suplay air bersih kepada pelanggan, ini juga kami lakukan penertiban dalam rangka memperbaiki pelayanan. Kemudian melakukan pencatatan meter agar lebih terukur,\" ungkap Sudarmin. (drv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: