2019, PDAM Siap Berikan Pelayanan Prima

2019, PDAM Siap Berikan Pelayanan Prima

ARGA MAKMUR RU - Dengan total 13.600 pelanggan, Perusahaan Daerah Air Minum Tirta Ratu Samban (PDAM TRS) Bengkulu Utara terus berusaha untuk memberikan pelayanan yang prima. Tercatat di tahun 2018, PDAM TRS BU telah membuka unit pelayanan Arga Makmur guna mempermudah proses pelayanan pelanggan. Disana melayani masalah pembayaran, pemasangan, pelaporan, komplain dan kegiatan lainnya, dan ini cukup membantu kinerja dari PDAM TRS BU. Direktur PDAM, Ujang Zakaria SH, melalui Kabag Administrasi dan Keuangan, Kurniawan menjelaskan bahwa sejauh ini pelayanan sudah cukup baik dan akan terus diperbaiki di tahun 2019 ini. \"Semua pelayanan bisa dicover dengan baik, sejauh ini belum ada komplain dari pelanggan dan kami mengharapkan itu tidak terjadi,\" ungkap Iwan. Disinggung masalah besaran sumbangan PAD dari PDAM TRS BU, dirinya menjelaskan bahwa sejauh ini belum ada setoran PAD dari PDAM dikarenakan pelayanan di PDAM belum mencapai 80 persen. Hal ini seperti tertuang dalam SE Mendagri nomer : 690/477/SJ tahun 2009 tentang kewajiban BUMD PDAM. Disebutkan jika pelanggan melebihi kuota 80 persen dari jumlah pelanggan maka diwajibkan membayar PAD, namun jika dibawah 80 persen tidak diwajibkan membayar PAD. \"Kami ini merupakan perusahaan yang bersifat pelayanan, jadi kami tidak bisa menentukan besaran capaian dari PDAM TRS BU. Tapi kami akan fokus untuk perbaikan pelayanan kepada pelanggan,\" tandas Iwan. (cw1)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: