95% Material Longsor di Rel Molek di Lebong Tandai Sudah Dibersihkan, Danramil: Tinggal Ganti Rel yang Bengkok

Minggu 27-10-2024,09:16 WIB
Reporter : Sigit Haryanto
Editor : Septi Maimuna

NAPAL PUTIH, RADARUTARA.ID- 95 persen material longsor berupa tanah dan bebatuan yang sempat menimbun rel Molek di Desa Lebong Tandai, Kecamatan Napal Putih berhasil dibersihkan oleh tim gabungan dari TNI, Polri, BPBD dan masyarakat pada hari Kamis (24/10), lalu.

Namun demikian, rel yang sempat tertimbun oleh longsor itu belum dapat di lalui oleh transportasi Molek. Itu, disebabkan karena beberapa rel Molek yang ada di TKP longsor ada yang dalam kondisi bengkok. 

"Alhamdulillah, untuk pembersihan material longsor sudah kita selesaikan 95 persen. Tapi untuk saat ini rel Molek tersebut belum bisa difungsikan. Karena beberapa rel Molek ada yang dalam kondisi bengkok. Sehingga rel Molek yang bengkok itu harus diganti terlebih dahulu agar dapat dilalui oleh kendaraan Molek," ujar Dandim 0423 Bengkulu Utara, Letkol Kav Aidil Hajri, M.Han, melalui Danramil 423-01 Ketahun, Kap Inf Yudi Triawan.

BACA JUGA:Usaha Kadis TPHP dan Kades Ngamen ke Kementan Membuahkan Hasil, 2 Unit Combine Disalurkan

BACA JUGA:Konflik Kebun Kas Desa Karya Pelita, Tripika Akan Konfrontir Data yang Dimiliki Desa dan Perusahaan

Kini, lanjut Danramil, seluruh personil gabungan yang sempat melakukan kegiatan gotong royong pembersihan material longsor di Lebong Tandai hingga beberapa hari, itu sudah kembali dan meninggalkan lokasi.

"Saat, ini untuk personil gabungan yang sempat melakukan gotong royong beberapa hari untuk membersihkan material longsor disana sudah pulang dari lokasi. Mudah-mudahan tidak ada longsor susulan lagi. Dan pihak terkait bisa mengupayakan penggantian rel Molek yang bengkok, sehingga transportasi Molek bisa beroperasi seperti biasa," demikian Danramil.

Kategori :