Sambil Menunggu Tindakan Lebih Lanjut, Polri-TNI Pasang Spanduk Himbauan di Areal Rawan Hewan Buas

Sabtu 19-10-2024,11:41 WIB
Reporter : Sigit Haryanto
Editor : Septi Maimuna

PINANG RAYA, RADARUTARA.ID- Upaya preventif dalam rangka mencegah terjadinya konflik hewan buas (Harimau Sumatera) dengan manusia yang lebih luas di wilayah Alas Bangun, Desa Bukit Harapan, Kecamatan Pinang Raya, Kabupaten Bengkulu Utara.

Jajaran Polri dari Polsek Ketahun beserta TNI AD dari Koramil Ketahun didampingi pemerintah Kecamatan Pinang Raya beserta Pemdes Bukit Harapan melakukan pemasangan spanduk himbauan di areal rawan hewan buas.

Lewat spanduk himbauan, ini diharapkan masyarakat di wilayah Alas Bangun dan sekitarnya bisa lebih berhati-hati atau siaga dalam melaksanakan aktivitas di luar rumah, terutama di areal yang sering dikunjungi hewan buas seperti Harimau Sumatera. 

"Sambil menunggu tindakan lebih lanjut. Spanduk, ini kami pasang untuk mengingatkan bahwa di areal tersebut sering muncul hewan buas (Harimau)," ujar Kapolsek Ketahun, Iptu Khalid Wahyudi, SH, Sabtu (19/10).

Diharapkan Kapolsek, spanduk himbauan tersebut bisa menjadi rambu atau pengingat untuk masyarakat khususnya di lingkungan RT 07 Alas Bangun, agar lebih waspada dan berhati-hati saat beraktivitas.

Ditekankan oleh Kapolsek, minimal masyarakat yang ingin beraktivitas di luar rumah baik siang hari maupun malam hari, tidak berpergian sendiri dan menghindari areal rawan munculnya hewan buas (Harimau) tersebut.

"Mudah-mudahan himbauan ini bisa menjadi pengingat masyarakat untuk selalu waspada dan berhati-hati. Sambil menunggu tindakan lebih lanjut dari pihak yang berwenang dalam mengatasi konflik hewan buas (Harimau) dan manusia khususnya di Alas Bangun yang sudah berlangsung sejak berbulan-bulan ini," demikian Kapolsek.

Kategori :