Harimau Sumatera Ditemukan Nongkrong di Halaman Rumah Warga di Alas Bangun, Polisi dan TNI Lakukan Tindakan

Rabu 16-10-2024,08:30 WIB
Reporter : Sigit Haryanto
Editor : Septi Maimuna

PINANG RAYA, RADARUTARA.ID- Warga di dusun Alas Bangun, Desa Bukit Harapan, Kecamatan Pinang Raya, Kabupaten Bengkulu Utara dibuat heboh dan ketakutan kembali dengan kemunculan Harimau Sumatera.

Bagaimana tak heboh, pasalnya Harimau Sumatera dengan ukuran lumayan besar itu sempat lama memunculkan dirinya dengan posisi nongkrong di halaman rumah warga di RT 07 Alas Bangun pada Senin (14/10) pukul 21.30 WIB malam, kemarin.

Bahkan, penampakan Harimau Sumatera tersebut sempat diabadikan melalui rekaman video ponsel pribadi milik Soni, seorang sopir asal RT 07 di dusun Alas Bangun yang tidak sengaja sedang melintas.

Dalam rekaman video, itu terlihat jelas bahwa Harimau Sumatera tersebut sedang nongkrong di sudut halaman rumah warga dan sempat lari ke belakang rumah warga setelah tersorot oleh pencahayaan senter milik warga.

Atas kejadian, ini jajaran Polisi dari Polsek Ketahun dan TNI AD dari Koramil Ketahun yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Ketahun, Iptu Khalid Wahyudi, SH, serta didampingi pemerintah kecamatan serta pemerintah desa langsung mengunjungi TKP.

"Kita sudah kunjungi langsung TKP rumah warga yang sempat didatangi oleh Harimau dan berusaha memberi rasa aman kepada masyarakat setempat," ujar Kapolsek Ketahun, Iptu Khalid Wahyudi, SH.

Dikatakan Kapolsek, selain kerap menampakan diri kepada warga setempat. Sebelumnya Harimau tersebut, kata Kapolsek, juga dilaporkan sempat memakan hewan ternak milik warga.

"Rumah-rumah warga yang sempat didatangi oleh Harimau ini sudah kita datangi dan kita data. Selebihnya, kami juga telah menghimbau kepada warga setempat untuk tetap waspada atau berhati-hati dalam beraktivitas, usahakan saat beraktivitas tidak sendirian," ungkapnya.

"Selebihnya untuk memberi rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, kita melakukan Patroli dan membunyikan tembakan peringatan terhadap hewan buas tersebut. Mudah-mudahan langkah-langkah sementara yang bisa kita lakukan, ini dapat sedikit memberi rasa aman dan nyaman kepada masyarakat," demikian Kapolsek.


Polisi dan TNI mengjungi TKP kemunculan harimau--

Kategori :