Ngaku Pecinta Alam? Ayo Kunjungi Curug Papat, Surga Tersembunyi di Rejang Lebong

Selasa 08-10-2024,19:08 WIB
Reporter : Fauziah Rahimi
Editor : Septi Maimuna

RADARUTARA.ID - Bagi para pencinta alam, Kabupaten Rejang Lebong memiliki berbagai keindahan yang belum banyak diketahui. 

Salah satu surga tersembunyi itu adalah Curug Papat, air terjun eksotis yang berlokasi di Desa Sumpel, Kecamatan Curup. 

Perjalanan untuk sampai ke Curug Papat dimulai dari Kota Bengkulu dengan durasi selama 2 jam menuju Curup. 

Dari sini, kamu akan melanjutkan perjalanan ke Dusun Sumpel yang dapat ditempuh dalam waktu sekitar 1 jam menggunakan mobil. 

Setelah sampai di tempat parkir, petualangan sejati akan dimulai. 

Kamu akan berjalan kaki selama satu jam untuk bisa sampai ke Curug Papat. 

Walaupun jalurnya menanjak dan cukup terjal, pengalaman ini dibalas dengan lanskap hutan hijau yang rimbun, kicauan burung yang merdu, hingga udara segar yang menyelimuti setiap langkahmu. Walaupun menantang, perjalanan ini penuh dengan keindahan alam yang menenangkan pikiran.

Ketika sampai di lokasi, keajaiban alam Curug Papat akan segera menyambut mu. Air terjun setinggi 20 meter ini menghantam bebatuan dengan gemericik air yang jernih dan menawan. 

Suara air yang jatuh, udara segar, hingga keindahan panorama sekitarnya seakan membawa mu jauh dari hiruk-pikuk kehidupan kota.

Di sekitar Curug Papat, ada sebuah jembatan yang menjadi tempat favorit bagi pengunjung untuk mengabadikan momen. Tak jauh dari situ, ada kolam alami yang terbentuk di bawah air terjun.

Kolam ini memberikan sensasi berendam di air yang sejuk dan menyegarkan, membuatnya sebagai tempat yang sempurna untuk melepas penat dan menikmati ketenangan alam.

Jika kamu mencari petualangan yang menantang sekaligus ingin merasakan ketenangan alam yang murni, Curug Papat yang berlokasi di Kayu Manis, Rejang Lebong, bisa menjadi destinasi yang wajib Anda kunjungi.

Surga tersembunyi ini siap memanjakan jiwa dan mata Anda dengan keindahannya.

Kategori :