Bukan Sekedar Pelabuhan, Pulau Baai Juga Jadi Destinasi Wisata Pilihan Terbaik di Bengkulu

Sabtu 05-10-2024,12:33 WIB
Reporter : Fauziah Rahimi
Editor : Septi Maimuna

BENGKULU UTARA, RADARUTARA.ID - Pulau Baai adalah suatu kawasan pelabuhan di provinsi Bengkulu yang sudah bertaraf internasional dan dikembangkan oleh pemerintah pusat serta pemerintah daerah provinsi Bengkulu.

Pelabuhan ini menjadi salah satu infrastuktur penting untuk menunjang perekonomian Bengkulu.

Pulau Baai  adalab salah satu pintu masuk dan keluar bagi beragam produk ekspor tanah air.

Pulau Baai juga menjadi satu-satunya pelabuhan yang menjadi akses penyeberangan ke pulau terluar dari wilayah Bengkulu yakni pulau Enggano.

BACA JUGA:5 Rekomendasi Tempat Gym Terbaik di Kota Bengkulu

BACA JUGA:Rekomendasi 3 Mall di Bengkulu yang Cocok untuk Hangout, Punya Fasilitas Lengkap!

Kawasan Pulau Baai juga menjadi tempat transit dari beberapa produk ekspor dari tanah air mulai dari batu bara hingga cangkang kelapa sawit.

Bahkan, kawasan tersebut juga menjadi tempat favorit bagi beberapa wisatawan yang ingin menikmati keindahan laut serta pantai disekitaran pelabuhan.

Sebagai informasi tambahan, untuk sampai ke kawasan pelabuhan Pulau Baai ini cuma membutuhkan waktu sekitar 20 menit perjalanan dengan kendaraan bermotor dari pusat kota Bengkulu. 

BACA JUGA:2 Cara Mudah Blur WhatsApp Web biar Chat Engga Diintip Orang

BACA JUGA:Konsumsi Zinc Sebagai Solusi Alami untuk Atasi Jerawat

Banyak hal dan tempat menarik yang dapat kamu temukan di kawasan wisata pelabuhan Pulau Baai ini.

Diantaranya yaitu wisata pantai, hutan mangrove, dan kalau beruntung kamu bisa mencoba berkeliling dengan perahu maupun kapal di seputaran pelabuhan.

Selain itu, kamu juga bisa membeli ikan-ikan segar hasil tangkapan nelayan setempat di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Pulau Baai, dan bagi kamu yang hobi memancing di laut dikawasan ini juga memiliki spot-spot terbaik untuk memancing.

Kategori :