Hati-hati, Kandungan Makanan Ini Ternyata Bisa Bikin Wajahmu Jadi Kurang Menarik Loh!

Sabtu 14-09-2024,16:42 WIB
Reporter : Lia Junita
Editor : Septi Maimuna

Lonjakan insulin dapat memicu peradangan dan meningkatkan produksi minyak pada kulit, yang dapat memperburuk kondisi kulit dan menyebabkan pembengkakan.

4. Alkohol

Alkohol adalah diuretik yang berarti dapat menyebabkan dehidrasi. Ketika tubuh kehilangan banyak air, kulit bisa terlihat kusam dan lebih rentan terhadap pembengkakan.

Selain itu, alkohol juga dapat meningkatkan peradangan dan mengganggu tidur yang berkontribusi pada tampilan wajah yang tidak segar.

BACA JUGA:Ini Urutan Memakai Masker Wajah yang Benar, Rahasia Kulit Mulus dan Kinclong

BACA JUGA:Tak Melulu Tentang Kecantikan, Ternyata Ini Manfaat Jika Rajin Merawat Wajah

5. Kafein

Konsumsi kafein yang berlebihan juga dapat menyebabkan dehidrasi dan berakibat pada kulit yang kering dan kurang elastis.

Kafein juga dapat mengganggu kualitas tidur, yang penting untuk kesehatan kulit. Kekurangan tidur sering kali terlihat pada wajah sebagai lingkaran hitam dan pembengkakan di bawah mata.

6. Makanan yang Mengandung MSG

MSG (monosodium glutamat) adalah bahan tambahan makanan yang sering digunakan untuk meningkatkan rasa. Namun, MSG ternyata juga dapat menyebabkan retensi air dan pembengkakan di wajah.

Beberapa orang mungkin juga mengalami reaksi alergi atau sensitivitas terhadap MSG yang malah dapat semakin memperburuk masalah pembengkakan.

BACA JUGA:Ternyata Alpukat Bisa Membantu Menghilangkan Flek Hitam di Wajah Loh! Begini Penjelasannya

BACA JUGA:Siapa Sangka Susu yang Biasa Diminum, Juga Bisa Dijadikan Masker Wajah, Begini Caranya

7. Makanan Olahan

Makanan olahan sering kali mengandung banyak bahan tambahan, pengawet, dan gula tambahan yang dapat memicu peradangan dan menyebabkan pembengkakan.

Kategori :