Lagi, Banjir Rendam Rumah Warga di Kota Bani, Camat: Perbaikan Gorong-gorong Tolong Dipercepat

Selasa 27-08-2024,13:46 WIB
Reporter : Sigit Haryanto
Editor : Septi Maimuna

PUTRI HIJAU, RADARUTARA.ID- Lagi-lagi, rumah warga di lingkungan RT 04 yang bertempat di pinggir jalan lintas barat (Jalinbar) Sumatera, Desa Kota Bani, Kecamatan Putri Hijau menjadi langganan banjir.

Ini, disebabkan tak lain akibat gorong-gorong Jalinbar yang jebol dan tertimbun oleh material sehingga membuat air meluap dan mengalir ke halaman rumah warga.

"Ini, sudah kesekian kalinya sejak gorong-gorong Jalinbar di depan Puskesmas Perawatan Sebelat itu jebol dan ditimbun koral. Rumah warga sekitar menjadi terdampak saat hujan turun," ujar Camat Putri Hijau, Ahmadi, Selasa (27/8).

BACA JUGA:Harimau Sumatera Berukuran Besar dan Kurus Masih Teror Warga di Pinang Raya

BACA JUGA:Jelang Pendaftaran ke KPU, ASA Gelar Doa Bersama dan Santuni Anak Panti Asuhan

Camat mendesak, pihak terkait khususnya jajaran Balai Sumatera Bengkulu yang bertanggung jawab atas perbaikan dan perawatan jalan nasional agar mempercepat penanganan gorong-gorong Jalinbar Kota Bani yang sedang jebol saat ini.

Dikhawatirkan Camat, apabila perbaikan gorong-gorong tidak segera diupayakan dan hujan terus melanda, maka akan timbul dampak negatif yang lebih luas kepada masyarakat.

"Tidak hanya merendam rumah warga. Tapi air hujan yang tergenang juga akan menganggu kenyamanan serta keamanan para pengendara umum yang melintas. Sehingga kami minta kepada pihak terkait tolong segera mempercepat perbaikan gorong-gorong jebol di Jalinbar Kota Bani tersebut," desak Camat.

Kategori :