Wajib Tau, Ini Bedanya Sunscreen dengan SPF PA+ dengan PA++

Jumat 23-08-2024,13:50 WIB
Reporter : Lia Junita
Editor : Septi Maimuna

BACA JUGA:Manula, Pantai Indah nan Eksotis di Perbatasan Bengkulu-Lampung

BACA JUGA:Ini Perbedaan BB Cream dan Foundation, Jangan Salah Pilih!

Keuntungan Sunscreen dengan PA++

1. Sunscreen dengan PA++ memberikan perlindungan yang lebih baik terhadap sinar UVA dibandingkan dengan sunscreen yang hanya memiliki label PA+.

2. Produk dengan PA++ ini ideal untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari yang berkepanjangan, seperti saat beraktivitas di luar ruangan atau bekerja di depan jendela kaca.

3. Dengan perlindungan UVA yang lebih baik, PA++ membantu mencegah keriput dan perubahan warna kulit yang terkait dengan penuaan kulit dini.

BACA JUGA:Ini Pentingnya Penggunaan Primer Sebelum Memakai Make Up

BACA JUGA:Manfaat Perasan Lemon dalam Perawatan Kecantikan, Salah Satunya Menyamarkan Kerutan

Cara Memilih Sunscreen dengan PA++ yang Tepat

1. Pilih sunscreen yang mencantumkan baik SPF maupun PA++. SPF melindungi dari sinar UVB, sementara PA++ memberikan perlindungan terhadap sinar UVA.

2. Pastikan produk yang dipilih sesuai dengan jenis kulit. Misalnya, untuk kulit sensitif, pilih sunscreen yang hipoalergenik dan bebas parfum.

3. Aplikasikan sunscreen secara merata setiap dua jam, atau setelah berenang atau berkeringat, untuk memastikan perlindungan yang efektif.

4. Perhatikan tanggal kardaluarsa ketika akan membeli atau menggunakan sunscreen agar produk yang digunakan dapat lebih efektif dan tidak menimbulkan iritasi. 

BACA JUGA:Simak Tutorial Membeli E-Meterai untuk Daftar CPNS 2024

BACA JUGA:Resep Simpel Kue Satu alias Kue Sagu, Makanan Tradisinal Bengkulu

Jadi, sunscreen dengan PA++ menawarkan perlindungan sedang terhadap sinar UVA, yang penting untuk melindungi kulit dari penuaan dini dan kerusakan jangka panjang. 

Kategori :