Produk Essence vs Toner: Mana yang Lebih Penting?

Senin 19-08-2024,13:25 WIB
Reporter : Lia Junita
Editor : Septi Maimuna

Kemudian toner yang mengandung bahan seperti witch hazel atau alkohol untuk membantu mengurangi produksi minyak dan mengecilkan pori-pori.

Serta toner exfoliating yang mengandung bahan seperti AHA atau BHA untuk mengelupas sel-sel kulit mati dan memperbaiki tekstur kulit.

BACA JUGA:8 Efek Jangka Panjang dari Filler Wajah yang Harus Kamu Ketahui

BACA JUGA:Ingin Wajah Glowing Tanpa Gradakan, Ini Tips Mencukur Bulu Wajah Tanpa Iritasi

Apa Itu Essence?

Essence adalah produk perawatan kulit yang digunakan setelah toner dan sebelum serum atau pelembap.

Produk ini umumnya memiliki konsistensi yang lebih ringan daripada serum dan dirancang untuk memberikan hidrasi tambahan dan menyiapkan kulit untuk penyerapan produk-produk berikutnya.

Essence sering mengandung bahan-bahan yang sangat melembapkan, seperti asam hialuronat atau ceramides, yang membantu menjaga kelembapan kulit.

Essence juga dapat membantu memperbaiki tekstur kulit dengan menargetkan masalah spesifik seperti kekeringan atau kekasaran.

BACA JUGA:Ini 5 Penyebab Wajah Terlihat Kusam Meskipun Sudah Memakai Skincare

BACA JUGA:Menghadapi Musim Panas dengan Tren Kecantikan Terbaru yang Bisa Buat Wajahmu Tetap Glowing

Serta mengandung berbagai nutrisi dan bahan aktif yang membantu memperbaiki kondisi kulit, seperti ekstrak tanaman atau vitamin.

Adapun beberapa jenis essence adalah hydrating essence yang fokus memberikan kelembapan ekstra dan sering kali mengandung bahan-bahan seperti aloe vera atau ginseng.

Kemudian brightening essence yang diformulasikan untuk mencerahkan kulit dan mengurangi pigmentasi, sering kali mengandung vitamin C atau niacinamide.

Dan yang terakhir adalah anti-aging essence mengandung bahan-bahan yang menargetkan tanda-tanda penuaan, seperti retinol atau peptida.

BACA JUGA:Glowing Tanpa Keluar Biaya Mahal! Cukup Gunakan Tomat untuk Perawatan Wajah

Kategori :