Atasi Kantung Mata dengan Bahan Alami yang Bahkan Bisa Ditemukan dengan Mudah

Sabtu 17-08-2024,14:21 WIB
Reporter : Lia Junita
Editor : Septi Maimuna

Kentang

Tidak banyak orang yang tau bahwa kandungan enzim dan vitamin yang terdapat di dalam kentang bisa membantu mengurangi pembengkakan dan mencerahkan area mata. Kentang juga memiliki efek pendinginan yang menyegarkan.

Cara Pemakaian: Parut kentang mentah dan tempelkan bubur kentang di area mata menggunakan kain bersih. Biarkan selama 10-15 menit, lalu bilas dengan air dingin.

BACA JUGA:Penambah Nafsu Makan, Ini Resep Sambal Kabau Goreng Pedas Khas Bengkulu

BACA JUGA:Tips Agar Bibir Tetap Lembab Saat Menggunakan Lipmatte

Minyak Kelapa

Minyak kelapa kaya akan asam lemak dan vitamin E yang membantu melembapkan kulit dan mengurangi pembengkakan di area mata.

Cara Pemakaian: Oleskan sedikit minyak kelapa di area mata dengan jari manis dan pijat lembut. Biarkan semalaman untuk hasil yang optimal, dan bilas di pagi hari jika diperlukan.

Kompres Dingin

Kompres dingin dapat membantu mengurangi kantung mata dengan cara menyusutkan pembuluh darah dan mengurangi retensi cairan.

Cara Pemakaian: Bungkus es batu dalam kain bersih atau gunakan sendok logam dingin dan letakkan di area mata selama 5-10 menit. Hindari menempatkan es langsung ke kulit karena dapat memicu kemerahan dan iritasi pada kulit. 

BACA JUGA:8 Efek Jangka Panjang dari Filler Wajah yang Harus Kamu Ketahui

BACA JUGA:Hindari 9 Hal ini Jika Tidak Ingin Jerawat Makin Parah!

Madu

Madu memiliki sifat antibakteri dan anti-inflamasi yang dapat membantu menenangkan kulit dan mengurangi pembengkakan.

Cara Pemakaian: Kamu dapat mengoleskan lapisan tipis madu murni ke area mata dan biarkan selama 10-15 menit. Bilas dengan air hangat setelahnya.

Kategori :