Tren Riasan Glass Skin: Panduan Lengkap mendapatkan Tampilan Glowing dan Sehat

Sabtu 10-08-2024,11:13 WIB
Reporter : Lia Junita
Editor : Septi Maimuna

2. Eksfoliasi Secara Teratur

Eksfoliasi dapat membantu mengangkat sel kulit mati dan mempercepat regenerasi kulit, yang terpenting adalah untuk mencapai tekstur kulit yang halus.

Kamu dapat menggunakan eksfoliator kimiawi dengan bahan dasar asam salisilat atau asam laktat yang lebih ringan bagi kulit dibandingkan eksfoliator fisik. 

BACA JUGA:Tak Hanya Sebagai Pembersih, Ini Manfaat Rajin Menggunakan Micellar Water untuk Perawatan Kulit

BACA JUGA:Tips Make Up Awet Seharian untuk Kamu yang Kulitnya Berminyak

3. Gunakan tahapan skincare

Untuk mendapatkan riasan glass skin, persiapan kulit dengan skincare sangat berperan penting untuk mendukung penyerapan makeup agar hasil lebih natural. 

Tahapan awal skincare yang dapat kamu lakukan adalah dengan menggunakan toner, karena dapat membantu menyeimbangkan pH kulit dan mempersiapkan kulit untuk menerima produk perawatan berikutnya.

Pilihlah toner yang mampu menghiidrasi dan menenangkan kulit dengan kandungan hyaluronic acid, witch hazel, atau ekstrak chamomile. 

Setelah toner menyerap dengan sempurna, maka langkah selanjutnya adalah menggunakan serum sebagai kunci dalam memberikan kelembapan mendalam pada kulit.

BACA JUGA:Bisa Dijadikan Inspirasi, Ini 6 Drama Korea tentang Persahabatan

BACA JUGA:Tingginya mencapai 80 meter, Ini Pesona Air Terjun Mandi Angin di Mukomuko

Pilihlah serum yang mengandung bahan-bahan seperti glycerin atau vitamin C untuk memberikan efek hidrasi dan cahaya pada kulit. 

Gunakan juga pelembab atau moisturizer yang mampu menjaga kelembapan kulit sepanjang hari. Pilih pelembab yang bertekstur ringan namun melembabkan seperti gel atau krim yang mengandung ceramides dan hyaluronic acid. 

Tahapan skincare yang terakhir adalah dengan menggunakan sunscreen. Perlindungan dari sinar matahari merupakan langkah penting dalam menjaga agar kulit tetap sehat dan bercahaya.

Gunakan sunscreen dengan SPF minimal 30 setiap harinya agar kulit terlindung dari kerusakan UV yang menyebabkan penuaan dini dan hiperpigmentasi. 

Kategori :