Camat Desak Dinas PU dan Balai Provinsi Bengkulu Tangani Jalan Rusak di Sepanjang Jalinbar

Selasa 06-08-2024,11:58 WIB
Reporter : Sigit Haryanto
Editor : Septi Maimuna

PUTRI HIJAU, RADARUTARA.ID- Camat Putri Hijau, Ahmadi, mendesak jajaran Dinas PU dan Balai Provinsi Bengkulu untuk menginventarisir dan melakukan perbaikan jalan rusak yang ada di sepanjang jalan lintas barat (Jalinbar) Putri Hijau, khususnya di sepanjang wilayah Desa Kota Bani.

Desakan, ini disampaikan Camat, mengingat banyaknya kondisi jalan di sepanjang Jalinbar Kota Bani dalam keadaan bergelombang dan berlubang hingga membahayakan pengendara umum.

"Banyak jalan bergelombang yang sekilas tidak terlalu tampak oleh pengendara umum. Sehingga di sepanjang jalan itu sering terjadi kecelakaan tunggal, contohnya seperti kerusakan jalan di simpang empat dekat Puskesmas Perawatan Sebelat. Jalan disana sudah beberapa kali menelan korban," ungkap Camat, Selasa (6/8).

BACA JUGA:3 Persen Dana CSR Disetor ke Pemda, tapi Manfaatnya Tak Dirasakan Desa, Japri: Bubarkan Saja Perda TJSLP

BACA JUGA:Warga Kota Bani Tanami Jalinbar Putri Hijau dengan Pot Bunga, Ini Alasannya

Ditambahkan Camat, sejauh ini pemerintah desa dan masyarakat setempat hanya bisa mensiasati kerusakan jalan dengan cara memberi rambu dan meletakan beberapa material yang bersifat sementara.

"Harapan kami titik-titik jalan yang sedang rusak itu bisa diperbaiki secara permanen oleh pemerintah, tidak dibiarkan seperti itu. Karena resikonya cukup berbahaya bagi pengendara umum yang melintas, khususnya pada saat malam hari," demikian Camat.

Kategori :