Ini 4 Aktivitas Menarik yang Bisa Dilakukan Jika Kamu Berlibur ke Danau Gedang Bengkulu

Jumat 12-07-2024,10:50 WIB
Reporter : Fauziah Rahimi
Editor : Septi Maimuna

RADARUTARA.ID - Pantai Danau Gedang merupakan salah satu destinasi wisata yang tersembunyi, sehingga suasananya masih asri dan jauh dari keramaian pengunjung. Wisatawan bisa dengan bebas bersantai di tepi pantai, berenang di air laut yang menyegarkan, atau hanya menjelajahi hutan bakau di area sekitar danau.

Selain bisa menikmati keindahan alamnya, Pantai Danau Gedang juga memiliki berbagai aktivitas menarik yang bisa dilakukan oleh pengunjung. Berikut ini beberapa di antaranya.

BACA JUGA:5 Cara Efektif Memutihkan Selangkangan yang Hitam

1. Berkemah: Pengunjung bisa mendirikan tenda di tepi pantai dan menikmati suasana malam yang tenang di bawah sinar bintang.

2. Memancing: Danau Gedang adalah habitat beraneka jenis ikan, sehingga menjadi tempat yang ideal untuk memancing.

3. Berperahu: Pengunjung bisa menyewa perahu untuk menjelajahi danau dan menikmati pemandangan dari sudut pandang yang berbeda.

4. Menjelajahi Hutan Bakau: Hutan bakau di sekitar danau adalah rumah bagi berbagai jenis flora dan fauna. Pengunjung bisa mengikuti tur dengan pemandu untuk mempelajari lebih lanjut mengenai ekosistem hutan bakau.

BACA JUGA:Tak Disadari! Ternyata 10 Tanda Ini Menunjukan Jika Kamu Disukai Banyak Orang

Walaupun tergolong sebagai destinasi wisata yang tersembunyi, pantai ini sudah dilengkapi dengan beberapa fasilitas dasar yang terdiri dari warung makan, toilet, dan musholla. 

Akses menuju pantai ini juga cukup gampang. Pengunjung bisa memakau kendaraan pribadi atau kendaraan umum jika dari Kota Bengkulu.

Pantai Danau Gedang merupakan destinasi wisata yang cocok bagi para pecinta alam yang sedang mencari tempat untuk bersantai dan menikmati keindahan alam yang masih asri. Dengan kombinasi yang unik antara danau dan pantai ini sehingga mampu memberikan pengalaman wisata yang tak terlupakan.*

Kategori :