KPU Kota Bengkulu Buka Pendaftaran Calon Independen, Segini Dukungan yang Harus Diserahkan

Senin 13-05-2024,15:18 WIB
Reporter : Rendi Bintara Yudha
Editor : Septi Maimuna

RADARUTARA.ID- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bengkulu telah membuka pendaftaran bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bengkulu jalur independen sejak 08 Mei 2024 lalu. 

Ketua KPU Kota Bengkulu, Rayendra Firasad mengatakan minimal dukungan untuk bisa maju pada jalur Independen atau perseorangan adalah 22.600 orang.

"Minimal dukungan yaitu 22.600 orang, untuk bisa maju pada jalur independen," ujarnya.

Dijelaskannya pula, untuk Pelaksanaan verifikasi administrasi pada jalur independen atau perseorangan tersebut dilakukan sejak 9 Mei hingga 29 Mei 2024.

"Dari hasil verifikasi tersebut bakal diketahui apakah calon itu memenuhi syarat atau tidak untuk maju pada jalur independen," ucapnya.

Selain itu untuk saat ini pihaknya baru menerima berkas bakal pasangan calon perseorangan yaitu Ariyono dan Harialyyanto. 

"Untuk tahapan selanjutnya bakal kita lakukan verifikasi untuk calon tersebut," ungkapnya.

BACA JUGA:KPU Bengkulu Utara Terima Berkas Pendaftaran Jalur Independent dari Pitra Martin-Gusti Rahmat

Sementara itu, sebagai bakal calon Walikota Bengkulu dan Wakilnya Ariyono Gumay beserta dengan Nurcahyo Ardhi menyampaikan bahwa pihaknya optimis untuk bisa melewati tahapan verifikasi yang dilakukan oleh KPU Kota Bengkulu sebab, dukungan yang diberikan melebihi dari persyaratan yang telah ditetapkan.

"Kita optimtimis untuk lolos, sebab berkas dukungan yang kita berikan itu sudah melewati batas minimal," ungkapnya 

dikatakannya pula, pihaknya telah menyerahkan berkas untuk jalur independen sebanyak 23.509 Kartu Tanda Penduduk (KTP) dari total minimal dukungan yaitu 22.600 orang

"Kalo melihat dari berkas yang ada itu sudah melewati," ujarnya.

Sementara itu, beberapa nama memang diisukan bakal maju pada bursa pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Bengkulu, beberapa nama tersebut antara lain, Ariyono Gumay beserta dengan Nurcahyo Ardhi, Dedi Wahyudi, M.Soleh, Beni Suharto,*

Kategori :