POPDA 2024 Provinsi Bengkulu Resmi Dibuka, Ini Cabang Olahraga yang Dilombakan

Senin 13-05-2024,15:04 WIB
Reporter : Rendi Bintara Yudha
Editor : Septi Maimuna

RADARUTARA.ID- Pekan Olahraga Pelajar Daerah atau POPDA tahun 2024 Provinsi Bengkulu resmi dimulai pada Senin, 13 Mei 2024. Pembukaan Acara ini langsung dilakukan oleh Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, di Gedung Olahraga dan Pemuda Bengkulu.

Para Atlet dari 8 Kabupaten dan 1 Kota yang ada di Provinsi Bengkulu pun siap untuk mengikuti acara dua tahunan ini. 

Kadispora Bengkulu, Ika Jhoni Ikwan, menyampaikan, para kontingen yang berasal dari Kota Bengkulu, Bengkulu Tengah, Bengkulu Selatan, Bengkulu Utara, Mukomuko, Lebong, Rejang Lebong, Seluma, dan Kepahiang.

"Pembukaannya dilakukan langsung oleh Gubernur Bengkulu," ujarnya

BACA JUGA:Masyarakat Talang Jambu Gigit Jari, Pembangunan Tower BTS yang Diharapkan, Malah Pindah ke Desa Lain

Disampaikannya pula, ada beberapa nomor pertandingan yang bakal berlangsung pada POPDA tahun 2024 ini.

"Kegiatan ini bakal berlangsung hingga 17 Mei 2024 mendatang, tidak hanya di dalam stadion semarak, perlombaan juga digelar beberapa venue yang ada di kota Bengkulu," ungkapnya.

Diungkapkannya pula, cabor yang diperlombakan dalam Popda ini antara lain, bola volly, sepak bola, basket, bulu tangkis, tenis lapangan, sepak takraw, tinju, dan pencak silat.

"Ini adalah event tertinggi bagi pelajar yang ada di provinsi Bengkulu, hal ini juga bisa menjadi ukuran bagaimana pembinaan - pembinaan yang sudah dilakukan," ungkapnya.

Dijelaskannya pula, bagi para kontingen yang berprestasi dalam kegiatan ini bakal mendapatkan pembinaan penuh lanjut dan baka berlomba pada event yang lebih tinggi lagi yakni POPNAS.

"Mereka yang berprestasi di sini akan kita bina lagi untuk bisa mengikuti Event POPNAS," ujarnya.

BACA JUGA:Innalillahi, Pria Tewas Diduga Bunuh Diri di Marga Jaya

Sementara itu, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, menyampaikan ucapan terima kasih kepada walikota dan bupati di sembilan kota/kabupaten atas dukungannya dengan berpartisipasi dalam POPDA 2024.

"Karena kita ingin menjaring atlet-atlet terbaik dari kalangan pelajar. Karena atlet ini di kalangan pelajar tak sekedar prestasi olahraga, tapi nanti dia bisa dikombinasi dengan kegiatan akademik," katanya.

Gubernur juga menegaskan bahwa, prestasi yang di dapat dari olahraga juga bisa disandingkan dengan prestasi akademik. 

Kategori :