Ini Dia Keutungan Jadi Anggota Paskibraka yang Wajib Kamu Ketahui

Sabtu 11-05-2024,11:55 WIB
Reporter : Suhendra FA
Editor : Septi Maimuna

Keuntungan lain ketika bisa menjadi Paskibraka adalah bisa memperluas jaringan pergaulan. Sebab, dengan menjadi peserta Paskibraka, maka kalian akan bertemu dengan peserta lain yang berasal dari berbagai wilayah. Selain itu peserta juga akan dipandu oleh beberapa instansi negara sebagai salah satu bagian dari tim pelatih, seperti TNI, Polri, PNS dan lains sebagainya. Hal-hal seperti ini tidak mungkin bisa kalian dapat dengan mudah jika tidak ikut serta dalam Anggita Paskibraka.

BACA JUGA:dr Zaidul Akbar Beberkan Manfaat Serai yang Sangat Baik untuk Kesehatan Tubuh

6. Bisa Lebih Mudah Untuk Masuk Polisi atau Milter

Para mantan anggota Paskibraka akan lebih mendapatkan kemudahan saat ingin melanjutkan pendidikan di Polisi maupun TNI. Hal tersebut bisa terjadi karena bisa menjadi anggita Paskibraka tersebut telah melalui berbagai tahapan seleksi ketat dan pelatihan semi-militer. Dengan begitu fisik dan integritas yang dimiliki telah bisa dibuktikan dengan nyata.

7. Lebih Mudah Saat Akan Masuk Instansi Pendidikan Formal

Pada beberapa instansi pendidikan di Indonesia telah berkomitmen untuk memberikan fasilitas berupa kemudahan bagi mantan anggota Paskibraka saat akan melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi, termasuk universitas. Bahkan, kelebihannya lagi mantan anggota Paskibraka bisa masuk tanpa ujian, sebab nisa masuk melalui jalur prestasi.

8. Bisa Mendapatkan Beasiswa Pendidikan

Anggota Paskibraka memiliki peluang besar untuk mendapatkan beasiswa pendidikan. Beasiswa tersebut bisa berupa, dalam bentuk uang pendidikan maupun fasilitas yang menunjang pendidikan.

9. Bisa Mendapatkan Keuntungan Materi (Uang)

Menjadi anggota Paskibraka bisa mendapatkan keuntungan materi berupa gaji atau honor. Gaji yang didapatkan pun beragam sesuai dengan tingkatan dan kemampuan daerah.*

Kategori :