Quick Respon, Polsek Giri Mulya Pasang Pengaman Jalan di Lokasi Jalan Amblas

Minggu 21-04-2024,23:08 WIB
Reporter : Abdul Gafur
Editor : Septi Maimuna

GIRI MULYA, RADARUTARA.ID - Jajaran Kepolisian Sektor (Polsek) Giri Mulya, turun langsung memantau di lokasi jalan amblas yang mengakibatkan akses jalan Kabupaten dari Desa Rena Jaya menuju Desa Sebayur putus total, Minggu (21/4/2024).

"Akses jalan di Desa Rena Jaya putus total akibat badan jalan yang amblas dikarenakan gorong-gorong jebol akibat curah hujan yang tinggi sehingga membuat tanah di sekitar gorong-gorong abrasi," kata Kapolsek Giri Mulya, Ipda Alfalino SH.

Kapolsek dalam pantauannya bersama Babinsa dan Camat Giri Mulya mengatakan, sekitar pukul 17.00 WIB jalan di RT 04 Dusun 1 Desa Rena Jaya putus, di sebabkan abrasi dengan adanya curah hujan yang cukup tinggi.

Kapolsek menambahkan, jalan tersebut merupakan Jalan Kabupaten atau jalan penghubung antara Desa Rena Jaya menuju Desa Sebayur Kecamatan Ketahun.

BACA JUGA:Jalan Amblas akibat Hujan Deras, 68 KK Warga Dusun 1 Desa Rena Jaya Terisolir

Tidak hanya itu saja, jalan tersebut merupakan satu-satunya jalan untuk menuju perkebunan warga masyarakat Desa Rena Jaya ke arah limas dan sebayur. 

Untuk sementara, Kapolsek bersama anggota telah melakukan pengaman jalan dan rambu-rambu darurat agar tidak terjadi kecelakaan.

"Demi keamanan pengendara, di lokasi ini kami telah memasang road barrier atau pagar pengaman jalan,"imbuhnya.

Menyikapi lancarnya aktifitas masyarakat di daerah itu, pihaknya bersama Tripika Kecamatan menghimbau kepada masyarakat untuk menggunakan jalan alternatif sementara.

"Selain menghimbau warga untuk menggunakan jalan alternatif, kami juga telah koordinasi dinas terkait untuk segera ditindaklanjuti," demikian Kapolsek.

Kategori :