Sudah Punya Banyak Harta Tapi Selalu Merasa Kekurangan? Begini Penjelasan dari Ustadz Adi Hidayat

Minggu 11-02-2024,03:31 WIB
Reporter : Fauziah Rahimi
Editor : Septi Maimuna

RADARUTARA.ID - Banyak orang yang berharap mempunyai harta berlimpah dengan tujuan salah satunya supaya tidak merasakan kekurangan ketika menjalani kehidupan.

Tetapi, harta yang banyak bukan menjadi jaminan merasa cukup, lantaran masih banyak orang yang sudah mempungai harta banyak tetapi masih tetap merasa ada kurang dan bahkan ingin lebih.

Berkaitan dengan fenomena tersebut, Ustadz Adi Hidayat dalam salah satu kajiannya menjelaskan alasan mengapa ada seseorang tetap merasa kekurangan walaupun sudah mempunyai harta yang banyak.

“Sifat Allah SWT itu tidak akan mengurangi rezeki, sifat Allah SWT itu akan mencukupkan rezeki, yang menjadikan kurang itu kamu yang tidak pernah merasakan cukup atas rezeki yang telah Allah SWT berikan,” ucap Ustadz Adi Hidayat.

BACA JUGA:6 Tips Aman Diet Bagi Ibu Menyusui, Bikin Produksi ASI Makin Banyak!

Ustadz Adi Hidayat atau yang sering disapa UAH ini juga mengungkapkan alasan mengapa seseorang tidak pernah merasa cukup atas rezeki yang diterimanya.

“Kenapa tidak merasa cukup, pasalnya kurang dekat dengan Allah SWT, banyak maksiatnya, banyak dunianya, itu yang membuatnya tidak pernah merasakan cukup,” kata UAH.

UAH menyebutkan kalau seorang hamba bisa mendekatkan diri kepada tuhannya dan merasa cukup, niscaya akan dibantu oleh Allah SWT sehingga merasa nyaman dalam menjalani kehidupan.

“Jika ingin bagus jadikan dunia untuk kepentingan akhirat kelak, niscaya Allah akan berkahi kehidupan kita,” ungkap UAH.

BACA JUGA:Selain Enak, 6 Makanan Ini Bikin Wajah Tampak Awet Muda, Apa Saja?

Dirinya juga mengingatkan ketika seorang hamba mengejar sholat sampai meluangkan waktu untuk beribadah, maka hal itu tak akan mengurangi rezeki yang diperoleh hamba tersebut.

Sebab rezeki manusia sesungguhnya sudah diatur, jadi tugas seorang hamba yakni wajib terus mendekatkan diri pada Allah SWT supaya tidak pernah merasa kekurangan dalam menjalani kehidupan.*

Kategori :